Jakarta - Auto2000 selaku distributor kendaraan merek Toyota, sukses menyumbangkan penjualan terbesar dengan catatan sepanjang periode Januari-Oktober 2016, sebanyak 144 ribu unit. Capaian ini melebihi hasil penjualan pada periode yang sama tahun lalu.

Angka tersebut menunjukan tren positif dari tahun lalu dengan persentase kenaikannya 24,3%. Chief Executive Auto2000, Agus Prayitno menyampaikan, bahwa pencapaian total penjualan selama 10 bulan terakhir terpenuhi dikarenakan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap brand Toyota.

“Pencapaian penjualan kami selama 10 bulan terakhir ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, terlebih dengan adanya inovasi – inovasi yang dihadirkan oleh Toyota,” ujarnya.

Hingga Oktober 2016, Toyota Avanza masih menjadi primadona, mendekati angka 50.000 unit atau 34,4% dari total penjualan. Ini meningkat 21% dari tahun sebelumnya pada periode yang sama. Kemudian, disusul kontribusi Toyota Kijang Innova sebesar 16% dari total penjualan, dan Toyota Agya 13%.

Toyota All New Calya sebagai pemain baru pun cukup berkontribusi selama tiga bulan terakhir sejak kehadirannya. Dengan penjualan mendekati angka 12.000 unit, kendaraan LCGC ini berkontribusi sebesar 8% dari total penjualan Auto2000 hingga Oktober 2016.

Penjualan Auto2000 sampai dengan bulan Agustus masih didominasi wilayah Jakarta dengan kontribusi sebesar 46,3% dari total penjualan.

Disusul wilayah Jawa Timur sebesar 16,9%, kemudian Sumatera 15,9%, Jawa Barat 14,2%, dan Kalimantan 6,8%. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka penjualan Auto2000 di wilayah Jakarta naik 32,9% pada periode yang sama. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: