Jakarta - Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya menggelar layanan servis khusus untuk memastikan sepeda motor Honda para pemudik dapat digunakan secara aman dan nyaman saat pulang ke kampung halaman.

Layanan maksimal akan diberikan oleh para mekanik yang bertugas di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), di berbagai titik layanan servis sepanjang rute mudik.

Layanan khusus untuk para pemudik tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Main dealer Honda wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, yaitu Astra Motor Semarang membuka layanan jam operasional di bengkel resmi AHASS selama 8 jam, selama Juni sampai Agustus.

Untuk konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali, selama periode 22 Juni – 29 Juni pada area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis.

Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu penggantian parts dan oli ada diskon 10%, penggantian ban diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon 15%.



BSH dapat dijumpai pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Mekanik Honda juga bersiaga di 2 lokasi servis provinsi Kalimantan Barat melalui main dealer Astra Motor Pontianak pada periode 23-28 Juni. Titik servis terintegrasi dengan posko mudik di wilayah Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah untuk melayani arus mudik serta arus balik dari Singkawang, Sambas dan Landak. Selain itu, tersedia juga layanan servis di Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau untuk melayani wilayah Sanggau dan Sekadau.

Bagi pemudik jika mengalami kendala kerusakan kendaraan darurat dan tidak memungkinkan dibawa ke BSH bisa menghubungi layanan 24 jam pada 8 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency). Yaitu Honda Customer Care telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE yang tersebar di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali. Servis ringan.

Layanan Asuransi
Tak hanya menyiapkan mekanik Honda yang handal, wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak konsumen setia sepeda motor Honda, layanan khusus disiapkan dalam bentuk program asuransi jiwa.

Konsumen  yang melakukan servis di AHASS akan mendapat manfaat asuransi pertanggungan risiko kecelakaan sampai dengan Rp 10 Juta hanya dengan menambah Rp 5.000 dari biaya servis saat bulan ramadhan.

Pertanggungan asuransi akan berlaku selama 60 hari sejak konsumen melakukan servis sepeda motor kesayangannya. Manfaat program asuransi jiwa ini dapat diperoleh di 472 AHASS yang tersebar di 11 kota besar Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Garut, Karawang, Indramayu, Subang, Bandung, Sumedang dan Kuningan selama bulan ramadhan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sepanjang padatnya aktivitas pemudik menjelang maupun setelah Lebaran, mekanik Honda akan selalu siap melayani konsumen merawat sepeda motor Honda kesayangannya untuk beraktivitas bersama keluarga di kampung halaman.

“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunakan selama mudik dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawatan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Wedijanto. (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: