Jakarta - Pasar motor bekas masih menarik perhatian kendati tidak terlalu radikal lonjakannya. Beberapa model masih menjadi favorit karena masih dicari dan cepat laku.

Model yang laris manis masih didominasi skutik. Selebihnya, sepeda motor jenis sport, diikuti bebek. Masing-masing segmen punya ”raja” dan menjadi andalan untuk mengeruk keuntungan.

Segmen skutik misalnya, rata-rata produk Honda paling dicari. Hampir setiap skutik Honda, namun tetap tipe BeAt yang paling laku.

”Kalau skutik masih Honda yang laris. BeAt dan Vario 125 cepat laku. Setelah itu Yamaha Mio, yang baru (Mio M3 125) juga sudah banyak yang nanya,” kata Ghozali, pedagang sepeda motor bekas di Cipinang, Jakarta Timur kepada KompasOtomotif, beberap waktu silam.

Sport
Di segmen sport, Yamaha V-ixion tetap merajai. Model ini menjadi favorit karena cepat disambar pembeli. Kondisi ini tidak berubah, paling tidak dalam tiga tahun terakhir. V-ixion masih mempunyai image sebagai pionir sepeda motor injeksi, kuat, dan trendy.

Namun untuk sepeda motor sport kelas menengah ke atas, Ninja 250 masih diminati. ”Ninja (250) masih cepat laku. Model lama yang baru, karburator atau injeksi, sama larisnya. Yamaha R25 mungkin juga bakal begitu, tapi masih jarang sekennya,” kata Agung Barata, pedagang sepeda motor bekas dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Bagaimana dengan jenis bebek? Agung mengatakan tidak bisa berharap banyak. Model ini cukup susah diprediksi, kadang cepat laku, kadang bisa ”mengendap” hingga hitungan bulan. ”Tetap bebek-bebek Honda seperti Supra 125 atau Yamaha Vega di kelas 110 cc. Bebek sport lain lagi, cuma satu, Satria FU. Barang langka tapi banyak dicari,” ujar Agung. (*/ko)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: