Serang - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, selaku agent tunggal mereka Mitsubishi mengklaim pangsa pasar Truk Mitsubishi secara nasional pada semester I 2017 mencapai 48 persen. Head of West Java Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Noddy Kusmantara mengatakan, tada semester satu ini, pasar niaga secara total mengalami pertumbuhan sekitar 19 persen.

Dampaknya, market share truck Mitsubishi juga mengalami kenaikan. “Untuk kategori komersial itu, market share kami sekitar 48 persen dari target kita bisa menguasai 50 persen pada tahun ini,” Noddy Kusmantara beberapa waktu lalu.

Nodi menuturkan, tumbuhnya ekonomi secara nasional, menjadi pendorong tumbuhnya pasar niaga di tanah air.  “Tapi yang paling signifikan pertumbuhannya di sektor ekspedisi dan sektor distribusi serta logistik. Karena sejak dari awal tahun, ketiga sektor ini sudah mulai kencang,” kata Noddy.

Kemudian, kata Noddy, faktor pendorong lainnya yaitu kebijakan pemerintah yang mendukung iklim investasi dan usaha di Indonesia. “Pertumbuhan ini ditunjang oleh kebijakan pemerintah yang sangat mendukung perekonomian. Apalagi,  proyek infrastruktur saat ini juga sudah mulai terealisasi (berjalan). Ini memberikan pengaruh yang sangat besar kepada penjualan Mitsubishi,” katanya.

Karena alasan tersebut, Noddy mengaku, para pebisnis dan pelaku usaha di tanah air, tidak sungkan untuk melakukan investasi lebih besar, serta mengembangkan usaha dan bisnisnya. “Nah ini yang mentriger (menjadi memicu) pertumbuhan secara demand di Indonesia, khususnya di dunia otomotif,” katanya.

Melihat kondisi tersebut Noddy optimis, target penguasaan pasar 50 persen kendaraan niaga komersil pada tahun dapat berjalan mulus. “Kita sangat optimis, target kita bisa tercapai. Karena, baru pertengahan tahun saja, market share kami sudah mencapai 48 persen. Kemudian, kami juga masih ada sisa sekitar enam bulan kedepan lagi,” katanya.

Sementara itu, Asisten Business Manager PT Setiakawan Menara Motor (SKMM) Cilegon Usdensi mengatakan, untuk mendongkrak penjualan kendaraan niaga di Banten, pihaknya teleh menyiapkan berbagai strategi promosi menarik bagi konsumen.“Ini strategi untuk mendongkrak penjualan di Banten,” katanya.

Salah satunya, yakni pemberian gratis tiga angsuran untuk setiap pembelian Colt Diesel Mitsubishi dan Fuso secara kredit. Selain itu, pihaknya juga menawarkan uang muka nol persen dan hadiah-hadiah menarik lainnya, seperti laptop, smartphone dan barang elektronik lainnya. (*/igoy)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: