Jakarta - Auto2000, dealer Toyota terbesar di Indonesia, bersama PT Toyota Astra Motor dan TMAP melakukan kunjungan khusus ke Auto2000 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (27/3) lalu. Kunjungan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung efektivitas dari project Voice of Customer (VOC) Utilization System.

Sebagai informasi, Auto2000 Cempaka Putih merupakan dealer yang telah sukses menjalankan project VOC. Rencananya, project ini akan segera dilanjutkan ke seluruh cabang Auto2000 lainnya pada pertengahan tahun ini.

“Pengembangan terus menerus (Kaizen) sebagai hal yang harus tertanam dalam keseharian kami. Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen,” jelas Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, dalam siaran resminya, Rabu (28/3).

Caranya, lanjut Ricky, dengan memahami keinginan dan mendengarkan setiap kritik, masukan, dan saran pelanggan dalam setiap proses yang berjalan di Auto2000.

“Suara konsumen menjadi acuan bagi cabang guna melakukan inovasi dan terobosan untuk menyajikan layanan terbaik dan menjaga tingkat kepuasan pelanggan,” kata Ricky.

Kunjungan ini merupakan bagian dari acara The 6th CSKE CR Workshop Indonesia yang diadakan oleh TMAP dan PT TAM. Partisipan berasal dari beberapa negara di kawasan Asia Pasifik. Seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India, Pakistan, dan Jepang.

Dalam kesempatan itu, Auto2000 menjelaskan bagaimana skema VOC dijalankan agar tetap sesuai dengan standar operasi yang berlaku. Segala bentuk masukan dari pelanggan langsung dicarikan solusi penyelesaiannya.

Meski begitu, banyak tantangan dalam prosesnya. Seperti diketahui, saat ini ada 100 outlet Auto2000 di seluruh Indonesia dan akan bertambah jadi 108 outlet di tahun ini. Cabang yang tersebar di berbagai daerah menuntut Auto2000 untuk melakukan pengembangan layanan yang cepat dan konsisten.

Inovasi yang dijalankan harus sesuai dengan kearifan lokal. Dan yang tak kalah penting adalah pengembangan layanan berbasis teknologi informasi yang sudah menjadi sebuah keharusan di era modern saat ini. Salah satu bentuknya adalah aplikasi Auto2000 Mobile.

“VOC Utilization System sejalan dengan upaya Auto2000 untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota sesuai dengan konsep layanan baru yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” tutup Ricky. (*/dp)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: