Karawang - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) merayakan 10 tahun kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) mulai 3 Mei hingga 12 Mei 2018 di lokasi peristirahatan KM57, Tol Jakarta – Cikampek, Jawa Barat.

“Dalam satu dekade pelaksanaannya kali ini, kampanye Tire Safety tidak hanya mengedukasi para pengguna kendaraan yang melintas, namun melakukan Tire Safety Goes to School dengan mengunjungi 10 sekolah di wilayah Jabodetabek untuk menyosialisasikan peran ban dalam keselamatan berkendara kepada para siswa sekolah,” kata Presiden Direktur BSIN, Gaurav Gupta, di Karawang, Rabu (8/5).

Kampanye Tire Safety adalah agenda program CSR pertama yang akan dilakukan Bridgestone Indonesia di bawah komitmen CSR global ‘Our Way to Serve’ yang fokus pada mobilitas dan fokus pada sumber daya manusia (people) dengan melakukan edukasi dan seminar tentang keselamatan bagi siswa sekolah.

“Pelaksanaan kampanye Tire Safety ini merupakan bagian dari komitmen CSR Bridgestone Group secara global, yaitu Our Way To Serve yang fokus untuk menunjukkan komitmen dalam memberikan mobilitas lebih mudah, lebih selamat, lebih lancar dan tanpa hambatan bagi konsumen maupun masyarakat,” papar Gaurav.

Kampanye Tire Safety Bridgestone telah dianggap sebagai salah satu program kampanye keselamatan berkendara paling sukses di Indonesia dengan pengunjung mencapai 17.043 mobil dalam sembilan tahun terakhir.

Seperti tahun sebelumnya, tema kampanye Tire Safety yang diusung adalah Ban Sehat, Anda Selamat, di mana ban yang memiliki tekanan udara yang tepat dapat membebaskan diri dari masalah berkendara dan meningkatkan kualitas keamanan itu sendiri. Kampanye tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar serta prosedur keselamatannya.

Kampanye Tire Safety mengedepankan tiga faktor utama yang mendukung keselamatan berkendara, yaitu pemilihan ban yang tepat (Right Tire), tekanan ban yang tepat (Right Inflation Pressure) serta tingkat keausan pemakaian ban yang tepat (Right Tread Wear Depth). Faktor lain yang juga diperiksa dan tidak kalah pentingnya adalah kondisi ban yang tidak rusak (No Crack or Cut) serta permukaan yang tidak rata (No Irregular Wear).

Tenaga ahli Bridgestone Tire Safety di lokasi kampanye akan memeriksa kondisi ban kendaraan seluruh pengunjung dan membagikan pengetahuan akan perawatan ban untuk mendapatkan performa berkendara yang optimal dan tentunya aman. Juga, para pengendara diajarkan cara memeriksa tapak ban untuk menghindari bahaya akibat kerusakan pada ban yang sudah aus atau rusak sekalipun.

PT Bridgestone Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan dari produsen karet dan ban terkemuka dunia, Bridgestone Corporation.  (*/dp)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: