Tangerang - MINI Indonesia bersama dengan PT Plaza Auto Raya hari ini resmikan diler MINI terbaru dan pertamanya di Tangerang, Plaza MINI. PT Plaza Auto Raya merupakan diler resmi MINI kedua untuk pasarkan kendaraan MINI di Indonesia.  Plaza MINI hadir dengan konsep inovatif dan energik khas brand MINI yang menginspirasi para penggemar MINI di Indonesia. Peresmian Plaza MINI sangat penting bagi MINI Indonesia dan PT Plaza Auto Raya, hal ini tunjukkan potensi pasar yang kian meningkat untuk kendaraan MINI di Indonesia.

Plaza MINI hadir di lokasi strategis tepatnya di Jalan Raya Boulevard, Kav 5 No 10, Gading Serpong, Summarecon Tangerang. Gedung 6 lantai  ini berdesain urban modern, berdiri di atas tanah seluas 1.579 m2. Peresmian Plaza MINI dihadiri oleh Karen Lim, President Director, BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications, BMW Group Indonesia; Irhan Farhan, Head of Sales Channel Development BMW Group Indonesia; Jajaran pimpinan PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI; Paula Dewiyanti Director PT Plaza Auto Raya- Plaza MINI dan Ferdy Purnama, General Manager, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI.


“Saat ini, Indonesia merupakan pasar dengan penjualan MINI terbanyak di MINI Asia. MINI Asia menangani penjualan MINI di 9 negara antara lain Singapura, Brunei, Vietnam, Kaledonia Baru, Guam, Sri Lanka, Tahiti, Filipina dan Indonesia. Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa, di mana kendaraan MINI tergolong baru dipasarkan di Indonesia, yaitu sejak tahun 2012. Hadirnya Plaza MINI merupakan bentuk dari komitmen MINI Indonesia dalam tingkatkan performa dan kemudahan akses terhadap seluruh layanan dan ketersediaan kendaraan MINI di tanah air. MINI bukan hanya sekedar brand otomotif namun merupakan gaya hidup bagi para penggemarnya. Untuk itu, kini MINI hadir lebih dekat dan hadirkan inovasi, teknologi dan desain yang sesuai dengan kaum urban modern,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.


“Penjualan MINI di tahun 2017 mencapai rekor penjualan tertinggi sejak tahun 2013 yaitu 553 unit, tunjukkan peningkatan penjualan sebesar 49% dibandingkan tahun sebelumnya. Hasil penjualan terbesar diraih oleh MINI 3-Door (41% dari total penjualan), All-new MINI Countryman (18%) dan MINI 5-Door (17%). Dengan line-up kendaraan terbaru MINI, dan varian MINI John Cooper Works, MINI Indonesia optimis dapat melampaui prestasi tersebut di tahun 2018. Hal ini pastinya didukung oleh Plaza MINI yang merupakan showroom MINI ke-3 di Indonesia,” tambah Karen.



“PT Plaza Auto Raya berkomitmen untuk perkuat posisi MINI di pasar kendaraan premium kompak di Indonesia. Untuk buktikan komitmen tersebut, PT Plaza Auto Raya bangun showroom pertamanya – Plaza MINI dan juga berikan pelatihan bagi para tenaga ahli baik untuk teknis maupun non-teknis,” ujar Robert Wardhana, Chairman, PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI. “Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Serpong telah berkembang pesat menjadi salah satu pusat ekonomi baru di kawasan Jabodetabek. Hal ini menjadi salah satu alasan pemilihan lokasi Plaza MINI. Didukung dengan strategi bisnis komprehensif, Plaza MINI tidak hanya akan menjadi ujung tombak perusahaan dalam menghadirkan kendaraan dan layanan khas MINI, namun juga turut memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan laju perekonomian Serpong,” tambah Robert. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: