Jakarta – Angka penjualan ritel lini model penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia sepanjang Mei lalu berhasil membukukan sebanyak 6.707 unit.
Selain itu, Mitsubishi juga mampu mempertahankan perolehan pangsa pasarnya secara nasional sebesar 12,2 persen, sehingga menempati posisi tiga industri otomotif Indonesia.
Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division MMKSI mengatakan, meski daya beli pada Mei menunjukkan sedikit penurunan dibanding bulan sebelumnya, tapi kondisi penjualan dan pangsa pasar produknya masih stabil dan terus menunjukkan tren postif.
“Hal ini tak lepas dari kontribusi dan kepercayaan konsumen yang terus mendukung setiap langkah yang dilakukan. Kami akan terus mempertahankan bahkan meningkatkan seluruh upaya terbaik untuk memenuhi setiap kebutuhan petualangan hidup para konsumen kami,” kata Tsuchida, dalam keterangan resminya, Rabu (15/6/2022).
Secara rinci, lini kendaraan penumpang menyumbangkan angka penjualan sebanyak 4.155 unit, sementara dari segmen niaga ringan mencapai 2.552 unit.
Xpander termasuk Xpander Cross masih mendominasi total penjualan retail hingga 40,7 persen, 21,2 persen dari Pajero Sport, dan sebesar 25,2 persen L300 yang bermain di segmen light commercial vehicle (LCV).
Berikut rincian detail kontribusi dari masing-masing model Mitsubishi sepanjang Mei 2022:
– Xpander dan Xpander Cross : meraih pangsa pasar 25,9% di segmen small MPV dengan penjualan 2.730 unit.
– Pajero Sport : meraih market share 37,6% segmen medium SUV 2.500 cc (4×2 dan 4×4) dengan total penjualan 1.423 unit.
– L300 : mempertahankan posisi di segmen small pick-up 4×2 dengan pangsa pasar 59,3% atau terjual hingga 1.687 unit.
– Triton : meraih pangsa pasar 50,7% dengan penjualan sebanyak 849 unit.
(*/yogi)
Post A Comment: