Jakarta - Untuk mempertahankan minat dan permintaan wisata yang kuat
ke Singapura, Singapore Tourism Board (STB) meluncurkan aktivasi konsumen berskala besar pertama kalinya dalam 2,5 tahun terakhir, bermitra dengan Endeus.tv untuk membawa sebagian rasa Singapura ke Jakarta melalui festival makanan Pesta Rasa. STB akan memperkenalkan empat merek kuliner, Chef ternama, serta delapan merek gaya hidup dan ritel Made with Passion1 asal Singapura. Pengunjung juga dapat menikmati beragam penawaran menarik dari tiga mitra atraksi pariwisata Singapura dan program interaktif di zona SingapoReimagine selama festival tiga hari ini.
Kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan momentum baik pemulihan jumlah kunjungan dan pendapatan pariwisata dari Indonesia. Dari Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung internasional tertinggi dengan 282.000 pengunjung, melampaui India, Malaysia, Australia, dan Filipina. Walau jumlah kedatangan pengunjung internasional global dan pendapatan pariwisata adalah sebagian kecil dari angka pra-pandemi Singapura, STB tetap melihat bahwa arus pariwisata akan pulih ke tingkat pra-COVID pada pertengahan dekade 2020. Kinerja yang kuat di 1H2022 menandakan daya tarik Singapura sebagai tujuan yang dinamis, baik untuk wisatawan yang ingin berekreasi maupun kunjungan bisnis.
Mr. Keith Tan, Chief Executive, Singapore Tourism Board, mengatakan, “Singapura siap untuk memenuhi permintaan perjalanan yang kuat dari Indonesia dan secara global. Saya yakin bahwa beragam pilihan kalender acara dan penawaran pariwisata terkini akan terus menarik pengunjung sepanjang tahun 2022 dan seterusnya. Kegiatan aktivasi konsumen yang menjadi bagian dari Pesta Rasa ini, hanyalah salah satu dari banyaknya inisiatif yang diluncurkan STB untuk berinteraksi dengan wisatawan Indonesia, di mana hal ini penting bagi kami. Kami berharap dapat menyambut orang Indonesia ke Singapura untuk menghadiri Singapore Food Festival pada bulan Agustus dan Formula 1 Singapore Airlines Singapore Grand Prix 2022 pada bulan Oktober, serta rangkaian perayaan akhir tahun yang menarik.”
STB dengan senang hati berkolaborasi dengan Endeus.tv pada Pesta Rasa tahun ini yangbbertema “Start with Food”, untuk memperkenalkan cita rasa otentik Singapura melalui 4 merek kuliner Singapura yang turut berpartisipasi (Love Handle, The Original Vadai, Kway Guan Huat dan Toast Box). Selain itu, juga akan ada program khusus seperti demo masak oleh Chef Bjorn Shen, juri MasterChef Singapura, yang akan mengangkat beragam penawaran kuliner Singapura serta berbagi lebih lanjut tentang edisi ke-29 Singapore Food Festival, yang akan diselenggarakan pada 24 Agustus hingga 11 September 2022 di Singapura.
Di Zona SingapoReimagine, pengunjung berkesempatan untuk mendapatkan penawaran menarik dari 3 tempat atraksi favorit di Singapura (Mandai Wildlife Reserve, Sentosa, dan Resorts World Sentosa) serta menelusuri dan berbelanja secara digital di pameran Made with Passion STB pertama di luar negeri yang dipersembahkan bersama KrisShop. Ke-8 merek Singapura yang berpartisipasi adalah Lingwu, The Animal Project, The Shirt Bar, Tocco Toscano, Graye, Ginlee, Gnome & Bow, dan Bynd Artisan.
Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Singapore Tourism Board untuk Indonesia mengatakan, “Sangat penting bagi kami untuk terus menemukan cara inovatif untuk menyenangkan, mengejutkan, dan berinteraksi dengan pengunjung dari pasar utama kami seperti Indonesia. Kolaborasi dengan Endeus.tv ini memberikan kami kesempatan untuk menampilkan penawaran kuliner kami dan menceritakan kisah makanan Singapura secara efektif kepada pecinta kuliner, baik secara digital maupun melalui acara ini. Di zona SingapoReimagine, kami memperkenalkan kumpulan merek gaya hidup dan ritel lokal kami - Made with Passion, sehingga pengalaman berbelanja Anda berikutnya di Singapura menjadi benar-benar berbeda. Kami senang dengan adanya berbagai macam program interaktif selama akhir pekan dan berharap pengunjung dapat membayangkan kembali Singapura."
Undangan ke Singapore Food Festival 2022
Acara tahunan Singapore Food Festival (SFF) kembali untuk edisi ke-29 dari 24 Agustus hingga 11 September 2022 di Singapura, dengan lebih dari 70 pengalaman gastronomi berdasarkan berbagai pilar, seperti warisan, kontemporer, dan inovasi. Untuk pertama kalinya sejak pandemi, SFF 2022 menawarkan banyak pilihan pengalaman tatap muka , termasuk Festival Village dengan lebih dari 25 tempat makan dan makan malam dengan 9-menu spesial, serta serangkaian lokakarya, acara tambahan, tur, dan menu eksklusif di berbagairestoran mitra.
SFF 2022 juga menawarkan sembilan masterclass virtual gratis untuk ditonton oleh pecinta kuliner di Indonesia yang tidak dapat merasakan SFF 2022 secara langsung.
Peserta akan mendapatkan kesempatan untuk memasak bersama dengan beberapa talenta kuliner terbaik di Asia. Ini termasuk kolaborasi antara Asia's Best Pastry Chef 2022, Maira Yeo, dari restoran dengan dua bintang Michelin, Cloudstreet Singapore, dan Chef Justin Lee dari JL Dessert Bar di Seoul; serta Chef Will Goldfarb dari Room4Dessert di Bali, dan Chef Genevieve Lee dari Sourbombe Bakery. (*/yogi)
Post A Comment: