Serang - Moment perayaan HUT RI ke-78 di Banten tidak hanya digelar oleh instansi pemerintahan dan masyarakat saja, namun juga dirayakan oleh beberapa instansi dan perusahaan swasta salah satunya oleh diler otomotif Tunas Toyota Serang.

Ya, seperti sudah menjadi agenda rutin, diler mobil yang berlokasi di kawasan Kemang, Kota Serang ini selalu melaksanakan peringatan HUT RI dengan beragam kegiatan yang membangkitkan jiwa nasionalisme salah satunya yang menjadi kewajiban adalah Upacara Penaikan Bendera Merah Putih.
"Ini sudah menjadi agenda rutin sejak menjadi kepala cabang di Diler Tunas Toyota Bandar Jaya Lampung di tahun 2016 sampai 2020 lalu. Saya ingin menanamkan rasa cinta tanah air bukan hanya saat kita di sekolah dulu saja. Tapi di lingkungan kerja juga wajib," ujar Kacab Tunas Toyota Serang  Ana Sudarna kepada Otobanten usia upacara.

Meski diadakan di tanggal 18 Agustus, namun tidak mengurangi kehidmatan acara tersebut. Tampak beberapa sales, mekanik hingga tim administrasi menjadi petugas upacara dengan menggunakan pakaian kerjanya masing-masing. 

Dalam.pidatomya, pria yang akrab disapa Pak Dana ini mengatakan, "harus bisa mengisi kemerdekaan dengan segala kemampuan yang kita miliki. Di lingkungan kerja, isi kemerdekaan ini dengan produktivitas dan kinerja yang positif dan maksimal." 

Jika produktivitas sudah maksimal, lanjut Dana, tentunya akan menghasilkan hasil yang maksimal dalam hal ini income bertambah serta juga kesejahteraan karyawan meningkat.

Dana juga mengingatkan untuk terus mengisi kemerdekaan dengan berjuang mencari nafkah demi keluarga tercinta di rumah. 

"Perbanyak silaturahmi, perbanyak canvasing, dan tidak lupa terus menggali potensi diri masing-masing agar menemukan pola kerja yang positif," ungkapnya.

Diakuinya, semangat para sales terkadang naik turun saat menemui konsumen beserta permasalahannya di lapangan. Di moment kemerdekaan ini pula, dia memotivasi, memberi semangat agar para sales jangan kalah sebelum berperang.

"Jika dulu kita berperang melawan penjajah menggunakan bambu runcong, Kini kita berperang melawan ego kita, melawan sifat malas, dan tentinya melawan rasa takut gagal. Ini semua harus dibuang," tegasnya 

Dana juga berpesan, selain produktivitas, pria yang juga menjabat sebagai Ketua IOF Pengcab Cilegon ini menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke-78, "Moment ini sebagai ajang penguatan persatuan dan kesatuan antar divisi di perusahaan dan antar anak bangsa dalam naungan NKRI."

Diakhir upacara, turut dibagikan hadiah kepada karyawan para pemenang lomba-lomba yang diadakan sebelumnya.

"Kami juga menggelar beberapa lomba guna mengkompakan karyawan dan tentunya untuk nostalgia masa kecil dulu dengan menghadirkan lomba diantanya kelereng, makan kerupuk, tenis meja dan makan pisang," tutup Dana. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: