Serang - Memperingati HUT -RI ke-78, para pengguna Mitsubishi Pajero yang tergabung dalamPajero Sport Familiy (PSF) chapter Banten menggelar upacara bendera di palatatan parkir Musium Purbakala, Banten Lama, Kaseme, Kota Serang, Kamis (17/8/2023) pagi. 

Hal ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk merayakan hari kemerdekaan saja, tapi juga membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air di seluruh member PSF Banten.
"Alhamdulillah tahun ini kami bisa berkumpul an merayakan Kemerdekaan RI ke-78 bersama.member dan keluarganya. Ini juga memberikan edukasi cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini dengan cara ikut upacara bendera," ujar ketua PSF Banten Hidayat Dermawan.

Diakui pria yang akrab disapa Om HaDe ini, PSF selalu rutin menggelar berbagai event yang terkait hari besar nasional seperti Kemerdekaan, Sumpah Pemuda dan lainnya.
Namun jika sebelumnya peringatan Hari Kemerdekaan diperingati di atas kapal dan Turing keluar Banten, kali ini pihaknya ingin menggelar upacara bendera di kawasan yang kental sejarah Banten.

"Karena kita berasal dari Banten, kami juga ingin mengenalkan kepada semua anggota kami daerah-daerah bersejarah di Banten khususnya Banten Lama ini. Sambil melihat bangunan-bangunan bersejarah di Banten lama sisa perjuangan masa kemerdekaan," jelas Om HaDe. 

Dikatakan Om Hade, sejak pukul 7 pagi rombongan sudah memenuhi pelataran parkir Museum Purbakala Banten Lama, sekitar 17 kendaraan berlogo tiga berlian ini pun mulai menyusun formasi jelang upacara.
"Upacara dipimpin oleh Tante Daru yang juga kacab Mitsubishi Serang, dan diikuti semua member berserta keluarganya. Upacara berjalan lancar dan hikmad, meski ada sedikit kesalahan-kesalahan kecil tapi itu semua tidak mengganggu jalannya upacara," paparnya.
Seusai upacara, keakraban para member semakin terasa saat digelar beberapa lomba baik untuk para orang tua ataupun anak-anaknya seperti lomba makan pisang dan serok uang.

Ke depan, lanjut Om Hade, PSF Banten berencana akan menggelar Anniversary dengan berbagai kegiatan baksos dan Turing nasional. 

"Untuk baksos, kami akan membuat sumur air bersih di Lebak untuk memberikan air bersih bagi warga yang kesulitan di salah satu desa di Lebak," jelas Om Hade.
Ditegaskan Om Hade, PSF Banten selama tahun 2023 ini sudah mengagendakan beberapa kegiatan baik untuk di lokal hingga nasional dengan harapan bisa semakin mempererat solidaritas antar member dan tentunya menggaungkan nama PSF Banten di seantero Indonesia.

"Kami ingin PSF Banten ini dikenal dengan komunitas yang solid dan giat bikin baksos, jadi bukan hanya Turing dan healing membernya saja, tapi harus bisa memberi manfaat bagi masyarakat juga," tutup Om Hade. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: