Serang - Sebagai upaya mengimplementasikan Semangat Sinergi Bagi Negeri, Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Sendang Kemakmuran menggelar AHM Best Student Bertajuk “Gen Z Kuat, Indonesia Hebat”. Melalui seleksi regional yang dilaksanakan di Main Dealer Honda Banten, terpilih 2 peserta yang akan melanjutkan ke tahap seleksi tingkat Nasional.

Seleksi regional sendiri rampung tanggal 10 Agustus 2023, masing-masing Main dealer mengirimkan 4 peserta dari 2 kategori Ide dan 2 kategori invensi. Sayangnya, dari Banten sendiri hanya terpilih 2 peserta kategori ide yaitu dari SMAN 1 Rangkas dan SMA CMBBS. 
Seleksi Regional AHM Best Student Tahun ini diikuti 10 Tim dari 6 sekolah. Karya-karya ini dikurasi melalui seleksi berjenjang hingga 6 tahapan. Seleksi dimulai dengan seleksi administrasi dilanjutkan tahap penjurian yang dilakukan pada periode 20 - 29 Juli 2023. 

“Dengan semangat sinergi bagi negeri kami dari main dealer honda banten siap mensupport dan membimbing putra-putri perwakilan banten melalui pemantapan materi dan presentasi untuk melaju ke Final dan menjadi pemenang AHMBS 2023,” Ujar Nikmatullah selaku PIC AHMBS PT Mitra Sendang kemakmuran. 

Setelah seleksi regional, peserta masih harus melewati tahap seleksi lagi untuk maju ke nasional yaitu melalui makalah dan presentasi. Pada tahap ini, semua peserta yang lolos seleksi regional dari seluruh indonesia menampilkan karyanya melalui presentasi online di hadapan dewan juri, nantinya peserta yang lolos tahap ini akan melaju ke tahap selanjutnya yang dilaksanakan secara offline pada oktober 2023.

Berbeda dari tahun sebelumnya, AHMBS tahun ini juga mengapresiasi para guru yang tanpa lelah membina siswa untuk terus berprestasi. AHMBS 2023 hadir dengan total hadiah hingga Rp120.000.000 bagi para pemenang. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: