Serang - Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Provinsi Banten periode 2023-2027, akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Umum IOF Sam Budigusdian di Horison TC UPI Serang, Kamis (16/11/2023).

Ketua Pengda IOF Banten Ahmad Suhandi, memgatakan bahwa dalam kepemimpinannya akan membawa IOF Banten lebih dikenal di segala lapisan masyarakat, bahkan nasional lewat beberapa programnya salah satunya akan menggelar agenda terdekat yaitu Racing Adventure yang sudah menjadi agenda rutin tahunan.

"Setelah pelantikan ini, kami akan segera menyusun program kerja, dan yang menjadi prioritas salah satunya melakukan promosi potensi objek wisata yang ada di Banten. Ya dengan racing adventure juga," kata pria yang akrab disapa Andi Jempol.

Hal ini, lanjut Andi, dikarenakan racing adventure banyak diminati dan didukung penuh oleh berbagai pihak termasuk pemerintah Banten sebagai ajang promosi wisata lokal.

Tak hanya itu IOF Banten, juga akan semakin mempererwlat hubungan dengan berbagai pihak dalam hal penanganan bencana alam. 

"Kami siap menurunkan anggota roda dua dan roda empat di segala medan dalam hal kebencanaan. Dan tentunya kami siap berkolaborasi dengan BPBD, PMI, Basarnas dan lainnya," tegas Andi.

Terdekat, pihaknya bersama IOF Pengcab Lebak akan menggelar event di Lebak dengan beragam kegiatan seperti pengenalan wisata, adventure extreme dan perlombaan remote control selama tiga hari, serta menjalin kerjasama dengan salah satu stasiun televisi nasional, dan dinas terkait guna memaksimalkan program IOF Banten.

"Nanti kita akan melaksanakn Lebak Wisata Adventure (LWA), di Cakra Mandala sebagai gebrakan awal kita," ucapnya.

Sementara itu, Sam Budigusdian menambahkan, kepengurusan IOF Banten ini diharapkan mampu bersinergi dengan aparat pemerintah, dan tidak terjerumus pada politik praktis.

"Menjelang tahun politik bergeraklah secara elegant, tidak terjerumus dalam politik praktis, walaupun pengurusnya merupakan banyak tokoh politik di dalamnya," kata Sam.

"Karena memang temen-teman semua adalah para relawan yang membangun hobi dengan kemanusiaan," tukasnya. 

Dewan Pembina IOF Banten Dede Rohana Putra yang juga anggota DPRD Provinsi Banten menyampaikan, supaya IOF punya prestasi, terutama di bidang olahraga offroad, adventure extreme atau bidang lainnya.

"Saya titip IOF Provinsi Banten supaya bisa lebih berprestasi, inginkan IOF mendapat prestasi olahraga, harus mendapatkan emas, kalau mendapatkan emas dana hibah bisa kita usahakan untuk dinaikkan," kata Dede.

Jika dibutuhkan, lanjut Dede, dirinya di komisi 5 DPRD Provinsi Banten akan mendorong anggaran untuk IOF melalui KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) agar olahraga adventure seperti IOF ini bisa terus eksis hingga ke nasional bahkan internasional.  (Yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: