Jakarta – Pabrikan otomotif asal Cina, Chery, melaporkan berhasil membukukan tambahan angka penjualan sepanjang kuartal pertama 2024, dibandingkan periode yang sama 2023.
Chery Holding Group yang menaungi beberapa merek seperti Chery, Exeed, Jetour, Omoda dan Jaecoo, dan lain-lain, berhasil meraih total penjualan sebanyak 529.604 unit.
Jumlah tersebut diklaim mengalami peningkatan signifikan secara akumulatif hingga mencapai 60,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.
“Tren positif penjualan Chery Group menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan produk berkualitas tinggi kepada konsumen global,” kata Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia, Rifkie Setiawan.
“Kami percaya inovasi, kualitas dan pelayanan yang unggul merupakan kunci keberhasilan dalam memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat,” ujarnya dalam siaran resmi, Kamis (18/4/2023).
Rinciannya, di bulan itu Chery Group berhasil menjual 181.585 kendaraan dimana angkat tersebut mencatatkan pertumbuhan tahun-ke-tahun (year-to-year) sebesar 45,3 persen.
Dari merek Chery sendiri mampu membukukan penjualan sebanyak 116.927 unit, termasuk Tiggo dan Arrizo, yang menunjukkan pertumbuhan sebesar 40,7 persen dari periode yang sama.
Di Indonesia, penjualan lini produk lansiran Tiongkok yakni Chery Sales Indonesia, juga terus aktif mempromosikan model Tiggo Series, baik Tiggo 7, Tiggo 8 dan Tiggo 5X.
Keoptimisan ini muncul dikarenakan Tiggo Series memiliki berbagai keunggulan dari fitur dan kualitas. Atas dasar inilah, Chery Group berencana menambahkan model Tiggo terbaru pada kuartal kedua 2024.
Tren positif dalam penjualan Chery Holding Group terlihat dari beberapa faktor. Pertama, Chery Holding Group menunjukkan momentum pertumbuhan yang kuat, dengan peningkatan penjualan yang signifikan pada dua bulan pertama kuartal pertama, jauh melampaui rata-rata industri.
Pada Maret menjadi periode penjualan yang kuat, mendorong berbagai kebijakan insentif konsumen, dan Chery Holdings Group mampu mempercepat pertumbuhan penjualan hingga 12 kali lipat, lebih cepat dari industri secara keseluruhan.
Selain itu, Chery Holding Group juga mencatat pertumbuhan signifikan pada penjualan kendaraan energi baru, menunjukkan komitmen Chery terhadap pengembangan mobilitas ramah lingkungan.
Chery pun terus memperkuat dominasinya di pasar internasional, dengan penjualan ekspor mencapai 253.418 unit selama kuartal pertama, naik 40,9 persen dari tahun sebelumnya.
Jelang Beijing Auto Show 2024 pada bulan April ini, Chery bersiap memanfaatkan acara bergengsi tersebut sebagai platform untuk pertumbuhan kolaboratif dengan diler dan mitra global.
Chery merencanakan meluncurkan model-model baru, memperkenalkan solusi energi baru, melakukan uji jangkauan, serta mengadakan berbagai kegiatan konferensi bertema ramah lingkungan. (*/Yogi)
Post A Comment: