Serang - Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya safety riding PT Mitra Sendang kemakmuran selaku main dealer sepeda motor Honda Wilayah Banten menggelar agenda edukasi Safety Riding untuk seluruh lapisan masyarakat secara konsisten. Dalam kesempatan kali ini, Honda Banten kembali menggelar Safety Riding Educationyang digelar hari Rabu (19/6/2024) di Kampus Politeknik Piksi Input Serang, Banten.

Edukasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta tentang pentingnya mampu memprediksi bahaya saat berkendara. Dalam kegiatan yang diikuti 100 peserta ini, mereka diajarkan tentang bagaimana mengidentifikasi situasi berpotensi berbahaya di jalan dan mengambil tindakan pencegahan.

Salah satu aspek penting yang disampaikan dalam edukasi ini adalah pentingnya memahami tanda-tanda bahaya di sekitar. Peserta diajarkan untuk mengamati lingkungan sekitar, seperti perilaku pengendara lain, kondisi jalan, dan faktor cuaca yang dapat mempengaruhi keselamatan berkendara. Dengan memahami tanda-tanda bahaya ini, peserta dapat mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghindari kecelakaan.

Instruktur Safety riding Honda Banten, Nicko Triandana, mengatakan, “Dengan memahami tanda-tanda bahaya, pengendara menjadi lebih waspada dan siap menghadapi situasi yang mungkin timbul. Selain itu prediksi bahaya juga membantu pengendara untuk mengantisipasi perilaku pengendara lain,” ujar Nicko.

Selain itu, peserta juga diberikan informasi tentang teknik mengemudi defensif. Mereka diajarkan untuk selalu siap menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti pengendara yang melanggar aturan lalu lintas atau kendaraan yang tiba-tiba berhenti di depan. Peserta juga diajarkan tentang pentingnya menjaga jarak aman dengan kendaraan di depan. 

Dengan adanya edukasi ini, Astra Motor Sulawesi Selatan berharap dapat terus meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai keselamatan berkendara serta menjadikan #cari_aman sebagai budaya keselamatan dalam berkendara. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: