Serang - Provinsi Banten yang berada di sebelah barat pulau Jawa yang berbatasan dengan Provinsi Daerah Khusus Jakarta dan di sebelah timur dan Pulau Sumatera di Sebelah Barat yang secara geografis dan pemerintahan berperan sebagai zona penyangga bagi Jakarta. Peran ini utamanya berfungsi di wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Secara ekonomi wilayah Banten memiliki banyak industri. 

Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten merupakan Kota yang sedang berkembang baik dari perekonomian, industri, penduduk, pariwisata dan budaya yang beragam. Dengan berkembangnya jumlah penduduk dan banyaknya generasi muda yang hobi akan dunia otomotif dan perlunya wadah untuk menyalurkan hobi tersebut.
Mobil modifikasi telah menjadi fenomena yang populer di kalangan pecinta otomotif di seluruh dunia dan acara yang memungkinkan penggemar mobil untuk memamerkan karya seni bergerak yang telah diubah dengan kreativitas, keahlian, dan imajinasi. Dalam kompetisi ini, para peserta berlomba untuk mendapatkan pengakuan atas upaya dalam mengubah mobil biasa menjadi karya seni yang unik dan mencolok.

Kontes bertajuk ‘Banten Auto Culture 2’ adalah sebuah acara kontes modifikasi mobil yang populer di komunitas pecinta otomotif, terutama di kalangan penggemar modifikator. Acara ini merupakan pertemuan dan kontes modifikasi mobil yang diadakan sebagai ajang lomba dan pamer kehebatan modifikasi otomotif paling inovatif, kreatif dan ekstrim di tanah air, digelar oleh Autoclub Banten sebagai penyelenggara setiap tahunnya di Provinsi Banten.

“Kontes modifikasi ini adalah sebagai upaya memperat tali silaturahmi bagi anggota Club/Komunitas yang tergabung di Autoclub Banten serta event kontes modifikasi bagi pecinta otomotif yang ada di Banten dengan tujuan antara lain Memberikan suguhan hiburan ekslusif yang menarik dan memadai; Mempererat rasa kebersamaan pada masyarakat umum dan pecinta otomotif ; Membuktikan bahwa pecinta otomotif mampu berkarya dan tidak dipandang sebelah mata; Untuk mempererat tali silaturahim antar pengurus dan anggota seluruh komunitas yang ada di Banten dan sekitarnya; Menyalurkan dan mengapresiasi hobi otomotif anggota komunitas/Club; Mengenalkan kesenian tradisional Banten; dan Mengekplorasi keanekaragaman otomotif yang ada,” ujar Ketua Autoclub Banten Meldi Anggara Saputra.

Meldi menjelaskan, kontes ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2024 di Alun-alun Barat Kota Serang, Jl. Veteran, Kotabaru, Kec. Serang, Kota Serang, Provinsi Banten. Perbedaan dengan Banten Auto Culture pertama adalah lokasinya yang berada di ibukota provinsi Banten sehingga menjadi daya tarik masyarakat umum dan pecinta otomotif.  

Kegiatan ini meliputi, Kontes otomotif yang memperebutkan lebih dari 100 kategori dan THE KING OF BANTEN AUTO CULTURE 2024, 2ND OF BANTEN AUTO CULTURE 2024, THE KING OF LOCAL BANTEN, THE BEST CAR CLUB dengan nilai total hadiah Rp. 12.250.000..Games otomotif yang terdiri dari DAMN LOW, CARLIMBO, ENGINE REV BATTLE 4 CYLINDER, ENGINE REV BATTLE 6 CYLINDER, OUT OF THE BOX yang memperbutkan hadiah dengan nilai total Rp. 1.500.000,. 15 stand UMKM dan 10 stand sponsor. Talkshow dari Bapenda Provinsi Banten. Hiburan untuk masyarakat seperti modern dance, Tari tradisional, doorprize dari sponsor, games otomotif, pertunjukan band, dan DJ Performance. Oleh karena itu, diperkirakan Banten Auto Culture 2 akan dihadiri oleh lebih dari ribuan pengunjung.

Lebih lanjut Meldi berharap, melalui Banten Auto Culture 2, Autoclub Banten bisa memberikan wadah untuk pecinta otomotif, hiburan dan edukasi untuk masyarakat tentang dunia otomotif.
“Kontes otomotif bisa menjadi wadah pecinta otomotif khususnya generasi muda untuk kegiatan yang positif dan meningkatkan kreativitas, keahlian, dan imajinasi melalui karya seni bergerak,” tutupnya. (yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: