Cilegon - PT Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) main Dealer Honda Banten menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa penyerahan bantuan satu unit mesin Alkon (ppa.air) dan Aksi Bersih Pantai di Pulau Merak Kecil, Jumat (12/7/2024).

Diketahui Alkon adalah alat sedot  air yang dapat menyedot air dalam kapasitas yang besar dari boat-boat pengangkut air kemudian disimpan ke bak penampungan sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Pulau Merak Kecil.

Manager Promosi PT MSK Pampam mengatakan, dipilihnya Pulau Merak kecil sebagai tujuan CSR kali ini karena pihaknya mengetahui akhir-akhir ini Pulau Merak Kecil sedang trending sebagai destinasi wisata bagi masyarakat Kota Cilegon dan sekitarnya.

“Ini adalah salah satu bentuk support Honda Banten kepada daerah tujuan wisata yang ada di Banten terutama di Merak,” ungkap Pampam seusai acara.

Pampam menyampaikan, selain menyerahkan satu unit Alkon, Ia dan timnya melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir pantai yang ada di Pulau Merak Kecil. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga pulau tetap bersih, dan agar nilai estetika pulau tetap terjaga. 
“Untuk menjaga pulau tetap bersih dan terjaga, kita lakukan juga bersih-bersih sampah di sekitar pantai bersama teman- teman penjaga pulau,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Komunitas Anak Pulo (KAP) Pulau Merak Kecil,  Diksi Eka Putranto mengapresiasi bantuan yang diterimanya dari PT MKS, Ia mengaku bantuan berupa Alkon pompa air yang  diserahkan tersebut dinilainya sangat membantu mobilitas pengangkutan air dari dermaga ke wadah-wadah penampungan yang ada di pulau.

Diksi mengaku selama ini kebutuhan air untuk MCK disupport langsung dari daratan. Ini dikarenakan air tanah yang ada di Pulau Merak Kecil tidak layak dipergunakan untuk memenuhi keperluan sehari-hari dikarenakan terasa asin.

Jadi sebelumnya kata Diksi, pengelola pulau mendistribusikan air bersih menggunakan galon bekas dengan cara diangkut.

“Ada sekitar 80 galon air bersih yang kita distribusikan ke mushola dan bak penampung,” kata Diksi.

Ucapan terimakasih terus disampaikan Diksi atas dukungan  yang dilakukan Honda Banten, Ia berharap ke depan banyak Instansi lain yang mengikuti serta memberikan dukungan demi terjaganya pulau dan imbasnya para pengunjung dapat berwisata dengan nyaman. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: