Tangerang - Karoseri PT. Tentrem Sejahtera (Tentrem) kembali hadir di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Pada pameran kali ini Karoseri Tentrem menampilkan lima unit bus yang menjadi inovasi standar baru yang ditawarkan untuk pelanggan secara lengkap.

“Kami menampilkan lima bus beragam jenis dari lima merek berbeda, mulai dari delapan meter, 12 meter hingga 13,5 meter double-decker. Untuk pameran ini kami tampilkan dengan warna khusus yang melambangkan keberanian dan kematangan,” ujar Yohan Wahyudi, Managing Director PT. Tentrem Sejahtera.
Ada dua bus yang menjadi highlight Karoseri Tentrem di GIIAS 2024. Bus pertama adalah bus listrik medium e-
Navigator dengan sasis Orionis8NV, hasil kolaborasi Karoseri Tentrem dengan PT. Wintrone Orionis Indonesia
(Wintrone). Ini adalah bus listrik perdana berukuran delapan meter yang semuanya dibangun di workshop Karoseri Tentrem di Malang.

“Tentrem sebelumnya pernah berkolaborasi dengan PT. INKA membuat bus listrik, kali ini, sekali lagi kami menjalin kolaborasi yang kuat Bersama Wintrone membuat bus listrik. Bus yang hadir di GIIAS ini bukan bus pertama,  sebelumnya kami sudah membuat bus 12 meter. Akan segera hadir bus-bus listrik lainnya. Dibuat di Indonesia Untuk Indonesia,” kata Yohan bersemangat.

Sejak tahun lalu Karoseri Tentrem menghadirkan inovasi Grand Priority. Kursi yang unik pada posisi Captain depan yang dibuat untuk menambah ruang kabin penumpang. Kali ini, versi lengkap ditampilkan Bersama dua sasis yang tengah naik daun Scania K450 CB dan Volvo B11R 450 HP, dengan panjang kedua bus yang sama, 13,5 meter.

“Di Karoseri Tentrem, kami belajar dan terus belajar untuk selalu berinovasi. Kami berupaya memahami kebutuhan 
pelanggan kami yang beragam. Di GIIAS kali ini kami bawa maxi bus 13,5 meter, 3-axle, Avante H9 berkabin sleeper yang sedang tren, tapi memiliki kapasitas angkut penumpang terbesar di kelasnya,” kata Yohan.

Menurut Yohan, ada pembaruan di interior dan tata letak kabin penumpang. Tim desain Karoseri Tentrem mengatur ruang kabin penumpang sehingga tersedia kursi untuk 40 penumpang dari kapasitas yang diperbolehkan 45 kursi untuk 
versi standar.

Versi termewah dari bus display GIIAS 2024 di Booth Tentrem adalah Avante D2. Ini adalah bus dengan tiga konfigurasi layanan, sesuai permintaan pelanggan. Ada ruang kabin sleeper, ada kabin privat, ada kabin untuk kelas eksekutif yang lapang.

“Apa yang kami tampilkan di GIIAS kali ini bentuk inovasi kami untuk pelanggan dan masyarakat luas. Mulai dari versi standar, captain seat, hingga kabin mewah yang kini tengah naik demand-nya. Khusus untuk bus listrik, sebagai pembuat bus, kami ingin ikut berperan dalam transisi menuju kendaraan listrik di negeri ini,” ujar Yohan. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: