Serang - Sejalan dengan keinginan mendukung kemajuan di Tanah Air melalui Gerakan ESG (Environmental, Society, Government) Mission Engaging for The Future, PT Mitra Sendang Kemakmuran menggandeng jurnalis menggelar acara edukasi yang bertujuan memerangi misinformasi di era digital. 

Acara bertema "Bersatu Melawan Misinformasi" ini dilaksanakan di kampus LP3i dan dihadiri oleh 150 mahasiswa dan mahasiswi yang antusias untuk belajar lebih dalam mengenai cara memilah dan mencegah penyebaran berita hoax pada sabtu, 20 Juli 2024.

Dalam kegiatan ini, para jurnalis yang berpengalaman memberikan materi mengenai pentingnya literasi media, cara mengidentifikasi berita palsu, dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk memastikan kebenaran informasi sebelum menyebarkannya. 

Selvi Indriani, Public Relation PT Mitra Sendang Kemakmuran menyampaikan bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dan bagian dari semangat Sinergi Bagi Negeri dalam mendukung pendidikan dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya misinformasi. 

"Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Honda berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam sustainability bangsa melalui kegiatan Jurnalis Mengajar ini, kami berharap, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang aktif dalam memerangi hoax dan menyebarkan informasi yang benar dan akurat," ujar Selvi

Mahasiswa yang hadir juga diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam diskusi interaktif untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam memverifikasi informasi. 

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih bijak dalam mengonsumsi dan menyebarkan informasi, serta dapat turut serta dalam upaya memerangi misinformasi yang semakin marak di era digital. Honda Banten berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif positif yang berdampak pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: