Tangerang – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor kendaraan niaga Isuzu di Indonesia, mengadakan Isuzu Talk x MODA dengan tema “The Future of Mobility & Logistic” di pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Dalam Talkshow ini, Isuzu mengundang PT Mobilitas Digital Indonesia (MODA) yang merupakan perusahaan penyedia solusi mobilitas terintegrasi (all in one) berbasis digital, perusahaan patungan dari Astra dan Toyota, yang sudah berdiri sejak 2022. Pada GIIAS kali ini, MODA hadir di booth Isuzu sebagai salah satu “Real Partner Isuzu”.
Pada GIIAS 2024, Isuzu memperkenalkan Isuzu Giga FVM-U bekerja sama dengan MODA yang menjadi solusi transportasi logistik terbaik di kelasnya. Arvin Sumbung selaku Head of Marketing Strategy Management Departement PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, bahwa Isuzu berfokus pada driver oriented sehingga ingin memberikan pengalaman dan kenyamanan yang lebih kepada penggunanya di seluruh Indonesia. Truk dibsegmen medium truck ini hadir dengan fitur baru yaitu Air Seat Suspension yang membuat posisi sopir lebih nyaman selama perjalanan.

Isuzu Giga sangat berperan dalam urusan mobilitas dan logistik yang tersedia dalam dua macam penggerak, 4X2 pada Isuzu GIGA FVR TH dengan tenaga 245 PS dan Isuzu GIGA GVR dengan tenaga 285 PS. Sementara penggerak 6x4 GVZ memiliki tenaga 285 PS dan Isuzu GIGA GXZ dengan tenaga 345 PS.

Selain itu, Khusus untuk varian dump (tipe FVZ N HP), Isuzu melengkapi komponen spesial under guard yang dapat meningkatkan keamanan saat berkendara di kondisi jalanan yang ekstrem, serta Transmisi PTO dan Flywheel PTO pada FVZ L HP MX, meminimalisir modifikasi dan dapat memudahkan aktivitas operasional kendaraan.

“Berkat keunggulan ini, Isuzu GIGA selalu menjadi andalan dalam bisnis yang dijalankan oleh “The Real Partner Isuzu” di seluruh Indonesia,” ujar Arvin di acara Isuzu Talk x MODA yang diadakan di booth Isuzu di GIIAS 2024, di ICE, BSD City, Jumat (26/7/2024).

Yatra Bonas Tata selaku Head of Operation & Driver Management MODA menerangkan, saat ini MODA memiliki 2 pilar layanan utama, yaitu Mobility Digital dan Mobility Service. Mobility Digital lebih ke arah pengembangan sistem pengelolaan transportasi, seperti Fleet Management, Trip Management, Order Management, dan lain sebagainya. Customer bisa menentukan opsi pengelolaan sesuai kebutuhannya.

Sementara Mobility Service meliputi MODA Rent yaitu penyewaan kendaraan full-service baik kendaraan komersial maupun penumpang (MOVIC), serta MODA Logistic yaitu penyediaan jasa logistik secara end to end.

Untuk MODA Rent dan MODA Logistik, saat ini perusahaan memiliki sekitar 700 unit kendaraan sendiri, dengan 65% adalah Isuzu. MODA melihat pentingnya kualitas produk yang sudah teruji, jangkauan servis/maintenance yang luas, serta fleksibilitas adalah poin utama yang menjadi keunggulan Isuzu.

“MODA yakin bahwa berpartner dengan Isuzu, akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak secara berkelanjutan, selain bisa memberikan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujar Yatra.

Selain itu, sekitar 60% dari UIC yang dimiliki MODA merupakan kategori medium truck (5T) seperti Isuzu GIGA, sedangkan kategori light truck (2T) seperti Isuzu Elf sekitar 20%, lainnya yaitu Isuzu Traga di kelas medium pick up yang saat ini semakin banyak diminati.

Medium truck (5T) tentunya diminati karena kapasitas muatan yang besar dan tersedia beragam konversi aplikasinya (karoseri). Wingbox menjadi aplikasi yang paling banyak dipilih Customer,lebih dari 30% kendaraan MODA menggunakan aplikasi wingbox.

“Kami puas menggunakan Isuzu GIGA yang sudah terbukti handal mengingat sejak diluncurkan pertama kali tahun 2011 sudah menggunakan teknologi common rail yang pada saat itu belum ada di pasaran untuk segmen kendaraan tersebut. Layanan after sales dari Isuzu juga sangat membantu kami dalam merawat kendaraan terutama melalui Bengkel Isuzu Berjalan (BIB) yang selalu siap saat dibutuhkan dengan respon yang cepat,” tutur Yatra.

Menurut Yatra, MODA tidak khawatir mengenai maintenance karena jaringan resmi Isuzu menyediakan fasilitas bengkel yang lengkap beserta scan tool yang canggih untuk mendukung
perawatan kendaraan berteknologi Euro4, ditambah lagi kompetensi manpower yang mumpuni bahkan berprestasi sampai di tingkat internasional.

“Melalui berbagai layanan MODA yang terus berkembang, kami memastikan operasional pelanggan berjalan lancar dan efisien, sehingga dapat fokus pada pengembangan bisnis tanpa khawatir masalah logistik dan transportasi. Sebagai Real Partner Isuzu, MODA akan terus menyediakan kendaraan yang berkualitas tinggi, mendukung kebutuhan customer dengan inovasi produk dan pelayanan yang terpercaya dari Isuzu,” ujar Yatra.(*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: