Tangerang - Sukses mencuri hati banyak konsumen di Indonesia! Dalam 10 hari debut pertamanya, BAIC berhasil mengumpulkan 136 SPK yang didapatkan selama periode 18-28 Juli 2024, SPK ini merupakan gabungan secara total angka yang didapat langsung di pameran GIIAS 2024 dan juga di dealer resmi BAIC sekaligus transaksi penjualan Business to Business selama periode tersebut. Jumlah angka penjualan ini sedikit banyak menggambarkan respon positif para konsumen otomotif Indonesia terhadap kedatangan BAIC di Indonesia.
Dari angka penjualan yang telah berhasil diraih BAIC Indonesia, didominasi oleh BJ40 Plus yang memikat hati banyak konsumen melalui tampilan kendaraan offroad premium namun dibanderol harga yang relatif lebih terjangkau sebesar 80% dari angka penjualan dan sisanya X55 II yang memang menyasar untuk kebutuhan kendaraan keluarga maupun pribadi untuk penggunaan sehari-hari.
Penjualan BJ40 Plus yang cukup besar ini dinilai sangat positif, meskipun memiliki pasar yang segmented namun berhasil mencetak angka yang setara dengan pasar large SUV yang cukup besar pangsa pasarnya di Indonesia.
Semua kendaraan ini akan langsung dikirimkan ke tangan konsumen dalam waktu singkat setelah SPK terjadi. X55 II yang telah terjual segera terkirim di awal Agustus 2024 disusul oleh BJ40 Plus pada pertengahan Agustus 2024.
Antusiasme dan rasa penasaran para konsumen terhadap brand mobil yang baru saja masuk Indonesia ini tercermin dari mengularnya antrian test drive selama pameran berlangsung yang mencapai hampir 500 orang, ditambah lagi BAIC Indonesia memberikan konsep test drive yang tidak biasa yaitu menggunakan obstacle-obstacle ala medan offroad untuk memastikan pengguna dapat secara spesifik mendapatkan pengalaman yang real akan fitur-fitur teknologi yang dimiliki BJ40 Plus maupun X55 II. Respon positif banyak didapat dimana mayoritas mengakui response kendaraan yang sangat baik, kualitas build in yang mumpuni, kenyamanan berkendara dan fitur keamanan yang lengkap dirasakan langsung oleh konsumen selama mencoba kendaraan BAIC.
Dhani Yahya, Chief Operating Officer BAIC Indonesia menyatakan bahwa “Kami sangat senang dengan besarnya animo positif masyarakat terhadap produk-produk BAIC yang baru saja diperkenalkan ke pasar Indonesia di GIIAS 2024 ini, hal ini semakin membangun optimisme kami terhadap perkembangan BAIC di Indonesia untuk ke depannya.”
“Antusiasme masyarakat terhadap BAIC nahkan menarik sekaligus 3 investor baru yang akan segera menambah jaringan dealer BAIC Indonesia di Makasar, Semarang dan Jogjakarta.” lanjutnya.
BAIC Indonesia akan terus hadir di tengah-tengah konsumen Indonesia melalui berbagai event dan pameran yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. “Kami sangat tidak sabar untuk dapat bertemu para calon konsumen BAIC dari berbagai kota di Indonesia yang kami yakini akan memberikan respon positif terhadap produk-produk yang kami suguhkan,” tutup Dhani Yahya. (*/yogi)
Post A Comment: