Tangerang - Hari ini, bersama BMW Indonesia, MINI resmikan MINI Pavilion di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2024) pada tanggal 18-28 Juli 2024. Bersama-sama dalam BMW Group Pavilion, kedua brand ikonik ini hadirkan kemewahan, teknologi, dan inovasi terbaik di kelas kendaraan kompak premium. Senada dengan tema GIIAS 2024 'Innovation meets Inspiration’, tema ini direpresentasikan oleh MINI yang hadirkan MINI New Generation di Indonesia. Hadir dua model MINI New Generation di GIIAS 2024: Generasi ke-5 MINI 3 Door dalam varian mesin pembakaran konvensional dan full-listrik: MINI Cooper S dan MINI Cooper SE; MINI paling serbaguna juga tampil sepenuhnya beda: MINI Countryman S ALL4, versi sporty dan performa tingginya: 
MINI JCW Countryman S ALL4, dan untuk pertama kalinya hadir varian full-listriknya: MINI Countryman SE ALL4.
BMW Group Pavilion menempati area paling premium di Convention Hall, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD mulai tanggal 18 hingga 28 Juli 2024. Sebanyak 23 model kendaraan BMW dan 7 model kendaraan MINI akan hadir untuk publik, di area seluas 2,052 m2 . Untuk kendaraan yang dapat dicoba langsung oleh pengunjung sangat beragam, dengan 17 unit BMW dan 5 unit MINI siap memberikan pengalaman berkendara terbaik. BMW dan MINI juga tawarkan berbagai penawaran dan program menarik yang hanya berlaku selama ajang GIIAS 2024 berlangsung hasil kerjasama dengan berbagai mitra strategisnya.

Untuk pembukaan BMW Group Pavilion, beberapa manajemen dari BMW dan MINI turut hadir diantaranya Lars Nielsen, Managing Director BMW Group Asia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dan dari MINI diwakili oleh Sebastian Kroes, Head of Interior Design MINI; Florian Kuenstner, Vice President MINI Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, Africa; dan Daren Ching, Head of MINI Asia. 

Florian Kuenstner, Vice President MINI Region Asia-Pacific, Eastern Europe, Middle East, Africa dalam kata sambutannya di MINI Pavilion, mengatakan, “Sejak 65 tahun yang lalu tepatnya 1959, MINI selalu menghadirkan inovasi terdepan, keunikan, dan sensasi berkendara khas go-kart yang tak tertandingi. Meskipun kami selalu berevolusi menuju masa depan, kami tidak pernah melupakan masa lalu. MINI Cooper dan MINI Countryman telah pertahankan jejak minimalis klasik yang telah mendefinisikan MINI selama empat generasi dan kami akan terus melanjutkannya dengan berbagai penyempurnaan yang dapat Anda rasakan baik saat menjelajahi jalanan kota atau petualangan akhir pekan. 

Di MINI, kendaraan kami dibangun di atas tiga pilar utama: komunitas digital, jejak karbon minimal, dan sensasi go-kart ikonik. Pilar-pilar ini mencerminkan komitmen kami terhadap konektivitas, Sustainability, dan kesenangan berkendara. Kami memudahkan interaksi pengemudi melalui Aplikasi MINI (MINI App) terbaru dan fitur digital inovatif, menjaga dampak lingkungan tetap rendah, dan memberikan pengalaman berkendara yang seru.

Indonesia adalah pasar yang luar biasa bagi MINI. Prestasi penjualan kami di sini tunjukkan antusiasme dan kecintaan pelanggan Indonesia terhadap kendaraan ikonik MINI. Berdasarkan data Gaikindo terbaru, kami telah mengirimkan lebih dari 430 MINI kepada pelanggan dalam 6 bulan pertama tahun ini – pencapaian tertinggi dalam sejarah MINI di Indonesia!

Hari ini, kami rayakan babak baru dengan meluncurkan MINI New Generation, yang tampilkan MINI Cooper dan MINI Countryman yang telah sangat dinantikan, tersedia dalam mesin konvensional dan full-electric.” 

Generasi Terbaru MINI: Semua Hadir Dalam Varian Full-Electric, Lebih Digital, Ikonik MINI: MINI Cooper dan MINI Countryman ALL4. 

Sebagai model tiga pintu generasi kelima, MINI Cooper tegaskan tradisi brand yang historis ini dengan desain khas MINI, hadirkan keseruan berkendara di perkotaan, di sisi lain, MINI Countryman baru hadir dengan dimensi yang lebih besar, tawarkan lebih banyak ruang dan tentunya kenyamanan. 

MINI Cooper dan MINI Countryman baru keduanya juga dihadirkan dalam varian full listrik, menjamin keseruan berkendara tanpa emisi lokal, tekankan posisi istimewa MINI di segmennya masing-masing dengan menggabungkan desain khas, teknologi penggerak canggih, dan pengalaman digital yang mendalam.

MINI Fokus Mengembangkan Portofolio Model Full-Electric
Sejak peluncuran ulang brand ini pada pergantian milenium, MINI tidak hanya berkembang menjadi kendaraan premium, tetapi juga terus berinovasi tanpa mengabaikan asal-usul dan tradisinya. Perkembangan yang konstan dan kemampuan untuk menetapkan tren baru secara teratur telah membangun basis penggemar MINI yang besar di seluruh dunia. Dalam perjalanannya menjadi brand yang sepenuhnya listrik, MINI kini perkenalkan dua model terpentingnya.

Kendaraan baru ini memungkinkan mobilitas tanpa emisi lokal dan memungkinkan pengemudi MINI menyesuaikannya dengan gaya hidup dan kebutuhan mereka yang berbeda. Penggunaan ruang kreatif khas MINI menawarkan fleksibilitas maksimal serta memungkinkan variasi yang tinggi dalam desain interior. Pengalaman pengguna mengambil lompatan teknologi yang nyata dengan MINI Operating System 9, dioptimalkan untuk kontrol sentuh dan suara. Layar OLED berbentuk lingkaran, MINI Interaction Unit, berfungsi sebagai kluster instrumen serta pusat pengalaman dan kenyamanan. Material pelapis juga merevolusi daya tarik estetika interior dengan mereduksi pada esensi dan menambahkan tingkat kenyamanan dan berikan kehangatan baru.

Interpretasi Baru Desain Khas MINI.
Keluarga MINI baru membawa keseruan berkendara, pengalaman pengguna, dan Sustainability ke era baru, sebuah transformasi komprehensif yang tercermin dalam bahasa desain baru “Charismatic Simplicity”, yaitu gabungan nilai-nilai tradisional MINI dengan inovasi progresif dengan cara yang sangat otentik, mereduksi desain kendaraan pada esensinya.

Proporsi generasi model baru khas MINI: overhang pendek, kap mesin pendek, jarak sumbu roda panjang, dan roda besar. Pembagian visual tiga bagian menjadi badan kendaraan, area jendela sekitar, dan atap kontras memastikan model MINI baru mudah dikenali. Pegangan pintu didesain rata, tidak adanya flare fender dan side scuttles menekankan kesan keseluruhan yang jelas dan modern. Model MINI baru juga terlihat kokoh dan atletis berkat desain eskterior samping bodi kendaraan.

Karakter kendaraan yang lincah dan kompak diperkuat oleh elemen lampu siang hari baru untuk lampu depan LED dan lampu belakang LED Matrix dengan tiga pengaturan berbeda pada semua model kendaraan baru. Tanda cahaya individual ini masing-masing mendukung aspek berbeda dari desain bodi kendaraan dan berinteraksi dengan lingkungan melalui animasi cahaya sambutan dan perpisahan yang istimewa.

MINI Cooper: Generasi Terbaru Ikon MINI.
Memasuki generasi kelima, MINI Cooper tiga pintu tetap mewujudkan inti dari brand ini. Sebagai kendaraan listrik sepenuhnya, MINI baru tersedia dalam varian Cooper SE, yang tawarkan output dan jangkauan jarak lebih jauh. Dalam generasi keluarga MINI baru, “Cooper” mengacu pada semua model MINI tiga pintu dan tidak lagi digunakan sebagai spesifikasi mesin. Lampu depan bundar klasik dan gril oktagonal yang mencolok adalah fitur dominan dari bagian depan, menjadikan model ini wajah khas MINI. Kap mesin yang terstruktur secara khas berkontribusi pada desain permukaan yang menarik. Side sills hitam secara visual mendekatkan MINI Cooper listrik sepenuhnya ke jalan. Favoured Trim memberikan karakter yang berbeda pada MINI baru ini.

Dengan output 160 kW/218 hp, MINI Cooper SE melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,7 detik dengan torsi maksimum 330 Nm. Jarak tempuh maksimum hingga 402 kilometer untuk MINI Cooper SE (WLTP). Hasilkan tenaga yang kurang lebih sama, pada versi mesin bensin konvensionalnya, MINI Cooper S hasilkan output maksimum hingga 201 hp dan torsi 300 Nm. Nol ke 100 km/jam dapat dicapai dalam 6,6 detik.

Pengisian cepat dengan arus langsung hingga 95 kW memungkinkan baterai diisi dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 30 menit. Pelanggan dapat mengoptimalkan proses pengisian kapan saja dengan pengaturan yang mudah dipahami dan melihatnya melalui Aplikasi MINI.

Interior: Minimalis, Digital, Immersif & Hangat
Di dalam, desain bagian depan mengingatkan pada desain minimalis elegan dari Mini klasik dengan dashboard ramping dan luas serta setir multifungsi untuk sensasi go-kart khas MINI. Layar OLED pusat, MINI Interaction Unit, menetapkan standar baru dengan resolusi tinggi dan berkontribusi pada kehadiran instrumen melingkar yang semakin tinggi, yang memiliki diameter 240 milimeter.

MINI Intelligent Personal Assistant baru dapat diaktifkan dengan mengatakan kata “Hey MINI”. Kontrol suara untuk berbagai fungsi meningkatkan kenyamanan, memfasilitasi konsentrasi lebih besar pada berkendara. Bar toggle yang dirancang ulang dengan lima poin utama mencakup semua fungsi berkendara dan diposisikan ideal untuk pengemudi di bawah instrumen melingkar. Tuas persneling telah dihilangkan untuk menciptakan ruang penyimpanan tambahan antara kursi depan. Di area pengisian daya nirkabel di ruang penyimpanan ini, perangkat seluler dapat diisi daya dan diakses dengan nyaman kapan saja.

Pengalaman interior baru sebagian besar diciptakan oleh material permukaan tekstil.
Proses rajutan yang dikembangkan khusus digunakan untuk menciptakan struktur tekstil dua warna yang mudah dirawat dan serbaguna. Hingga tujuh MINI Experience Modes membawa dashboard menjadi hidup. Proyeksi cahaya khusus memperluas warna instrumen melingkar ke seluruh dashboard, memperluas pengalaman antarmuka pengguna di dalam interior. Opsi kustomisasi kokpit baru menambahkan faktor kenyamanan pribadi ke interior MINI Cooper baru.

Nilai Sustainability sangat jelas mulai dari kursi dari kulit buatan Vescin berkualitas tinggi hingga ke semua tekstil dan benang untuk kursi, permukaan rajutan, headliner kendaraan, dan lantai terbuat dari bahan daur ulang.

Sistem Bantuan Pengemudi Baru Mempermudah Berkendara Sehari-hari.
MINI Parking Assistant menyederhanakan parkir dan dapat mengidentifikasi ruang parkir dengan lebih jelas. 

MINI Digital Key yang inovatif juga dapat mengubah smartphone menjadi kunci digital. Banyak pengaturan kendaraan individu dapat disimpan dengan cara ini, memastikan pengalaman kendaraan yang dipersonalisasi.

MINI Countryman Baru: Varian Listrik dan Petualangan.
Terlepas dari medan apapun, MINI Countryman selalu mudah dikenali sebagai MINI pada pandangan pertama. Desain baru ini mengesankan dengan estetika yang sangat jelas. Dari depan, kendaraan terlihat rapi dan ditandai dengan bentuk kap mesin yang tegang dan gril depan oktagonal baru. Lampu depan LED MINI menonjolkan keunikan desain yang disederhanakan melalui mode tanda tangan individu. Overhang pendek dan garis tipis sama khasnya dengan atap kontras yang memanjang.

Posisi berdiri lebar dan tegak dari MINI Countryman baru menekankan kehadiran dan karakter off-road yang kokoh. Lampu belakang vertikal membingkai siluet kendaraan dan membuat model crossover MINI baru ini terlihat lebih tegak dan sporty.

Desain kendaraan yang disederhanakan dapat dipresentasikan dalam  Favoured Trim untuk eksterior dan interior. Pada Favoured trim tonjolkan karakter individu dari MINI Countryman S ALL4 dan SE ALL4 dengan detail yang sangat ekspresif ditunjang dengan grille surround berwarna Vibrant Silver dan velg 20 inci Windmill Spoke 2-Tone. 

Dengan 230 kW/313 hp, motor listrik dari penggerak semua roda MINI Countryman SE ALL4 hasilkan torsi gabungan hingga 494 Nm dan dapat membawa kendaraan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 5,6 detik. Jarak tempuh maksimum 433 kilometer untuk MINI Countryman SE ALL4 (WLTP). 

Selain MINI Countryman SE ALL4, MINI Countryman mesin konvensional juga dihadirkan dalam varian MINI Countryman S ALL4, dengan mesin turbo empat silinder dua liter yang halus hasilkan output hingga 215 hp dan torsi maksimum 360 Nm, 0-100 km/jam dalam 7,1 detik. 

Untuk varian versi performa tingginya juga dihadirkan: MINI JCW Countryman jalurALL4, hasilkan output hingga 312 hp dan torsi maksimum 400 Nm. Adapun 0-100 km/jam dapat dicapai dalam 5,4 detik saja. Penampilan eksteriornya juga ditunjang dengan trim JCW dari MINI JCW Countryman ALL4 tonjolkan karakter yang lebih sporty, ditunjang dengan grille surround warna Black dan velg 20 inci JCW Flag Spoke 2-Tone.

Interior: Individual, Multifungsi dan Sangat Nyaman.
Di dalam, MINI Countryman baru yang serbaguna adalah model MINI terbesar dan paling luas yang tersedia berkat tingkat adaptabilitas yang tinggi. Dashboard yang dirancang jelas dan panel pintu ditutupi dengan permukaan tekstil rajutan. Desain ini juga dikoordinasikan dengan delapan MINI Experience Modes berbeda sehingga memaksimalkan opsi untuk individualisasi.

Atap kaca panorama membawa lebih banyak cahaya ke dalam interior, dan kursi kenyamanan berkualitas tinggi memberikan pegangan yang aman dan nyaman.

Material berkualitas tinggi, teknologi inovatif, dan pencahayaan yang dapat disesuaikan secara individu menciptakan pengalaman berkendara yang imersif. Salah satu sorotan dari MINI Countryman baru adalah MINI Experience Modes. Setiap mode memiliki desain dan pencahayaan ambient yang unik. Dengan satu perintah, tampilan dan suasana kokpit berubah sepenuhnya. Mode yang berbeda menonjolkan berbagai aspek dari petualang yang beragam ini. MINI Driving Sounds baru menciptakan suasana unik yang mendukung pengaturan berkendara pribadi secara emosional dengan suara yang dikomposisikan khusus.

Di kokpit MINI Countryman, fokusnya adalah pada layar OLED bundar beresolusi tinggi. Dengan diameter 240 mm dan permukaan kaca berkualitas tinggi, kluster instrumen ini menetapkan standar baru. Untuk operasi yang nyaman dari sistem infotainment dan bantuan, MINI Interaction Unit dipindahkan lebih dekat ke pengemudi dan penumpang. Dengan MINI Operating System 9 baru, semua fungsi kendaraan dapat dioperasikan secara intuitif melalui sentuhan atau asisten suara.

ALL4: Penggerak Semua Roda Cerdas yang Berikan Lebih Banyak Kebebasan.
Sistem penggerak semua roda ALL4 memberikan peningkatan traksi, keselamatan, stabilitas berkendara, dan kelincahan yang signifikan. Berkat kontrol elektronik yang cepat dan presisi, tenaga didistribusikan antara roda depan dan belakang sesuai kebutuhan di semua kondisi jalan dan cuaca.

Lebar trek yang sedikit lebih besar dan jarak sumbu roda yang diperpanjang membentuk dasar untuk dinamika berkendara yang luar biasa dan meningkatkan kenyamanan. Untuk kesenangan berkendara lebih di berbagai permukaan, kombinasi roda dan ban baru tersedia untuk MINI Countryman.

Program khusus eksklusif dengan Maybank
Jika Anda apply kartu kredit Maybank BMW atau MINI di BMW Group Pavilion saat GIIAS 2024, maka akan mendapatkan Maybank Point Rewards senilai 60,000**.
Kemudian jika Anda langsung melakukan pembelian kendaraan BMW atau MINI, dengan down payment minimal Rp 25juta ataupun pembelian Original BMW atau MINI Lifestyle senilai Rp 25juta, maka Anda akan mendapatkan Maybank Point Rewards senilai 20,000**. Poin 20,000 setara dengan tiket pulang pergi Jakarta-Singapore dengan maskapai penerbangan terkemuka. Poin 80,000 setara dengan tiket pulang pergi hingga ke wilayah Eropa dengan penerbangan terkemuka.

Ketersediaan dan Harga.  
MINI Cooper S
Rp 1,092,000,000,-

MINI Cooper SE
Rp 1,076,000,000,-

MINI JCW Countryman S ALL4
Rp 1,548,000,000,-

MINI Countryman SE ALL4
Rp 1,400,000,000,-

*Harga (on-the-road).
(*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: