Tangerang - Tren mobil listrik tengah mewarnai industri otomotif di Indonesia, hal ini bisa terlihat dalam ajang pameran GIIAS 2024. Brand-brand motor dan mobil turut membawa lineup produk yang sudah ada atau kendaraan konsep yang akan mereka perkenalkan untuk pasar Indonesia.

Salah satunya Wuling Motors Indonesia yang saat ini sudah memiliki 3 model kendaraan listrik yaitu Wuling Air EV, Wuling Binguo EV dan yang terbaru Cloud EV.

Hatchback EV terlaris dari Wuling memiliki desain yang ikonik, di bagian depan terdapat X-Shaped LED Headlamp dan Diamond Corrugated Grille. Binguo EV mengaplikasikan Flowing Water Body Curve di bagian samping dan Water Splash Wheel Cap yang menciptakan tampilan yang elegan dengan kesan unik. Di bagian belakang, Binguo EV dilengkapi dengan X-Shaped LED Tail Lights dan Streamline Ducktail yang mewujudkan gaya modern dan futuristik.

Wuling BinguoEV ini dibekali baterai berkapasitas 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 km (Long Range) dan kapasitas 37,9 kWH dengan jarak tempuh 410 km (Premium Range). Kedua tipe ini mengandalkan motor listrik berdaya 50 kW, torsi maksimumnya mencapai 125 Nm.
Soal fitur keamanan, Wuling BinguoEV dilengkapi dengan dua airbags, Anti lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Electronic Stability Control (ESC), Electric Parking Brake (EPB), Automatic Vehicle Hold (AVH), dan ISOFIX.

Berkat nilai TKDN yang sudah mencapai 47,5 persen, tentunya membuat harga terkoreksi jauh hingga Rp 41 jutaan. Saat ini Wuling Binguo EV tipe Long Range AC dijual dengan harga Rp 317 Jutaan, Long Range AC DC Rp 326 Jutaan, dan Premium Range AC DC Rp 372 Jutaan.

Wuling menjadi kendaraan listrik No 1 EV Brand in Indonesia, data penjualan yang kami terima, kendaraan listrik Binguo EV terjual 4.935 unit (terlaris di Jan-May 2024).

“Pameran GIIAS kali ini berlangsung di bulan Juli yang bertepatan juga dengan ulang tahun Wuling yang ke-7 di Indonesia. Sejalan dengan tema ulang tahun yakni ‘Wuling 7th Anniversary: Melangkah Bersama Indonesia’ kami mempersembahkan berbagai promo menarik untuk mengapresiasi para pelanggan Wuling." pungkas Ricky Christian selaku Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors.

Program penjualan menarik juga bisa Anda dapat selama gelaran GIIAS ini seperti jaminan ‘Lifetime Core EV Component Warranty’ yang terdiri dari power battery, drive motor, dan motor control unit, gratis AC charging device 7 kW, Free EV Voucher bernilai Rp 4.000.000.

Anda juga akan diuntungkan dari efisiensi dalam hal biaya kepemilikan. Pasalnya Anda akan mendapatkan free maintenance sebanyak 16 kali perawatan hingga 155.000 km. 

Bagi anda yang meminang mobil dari brand Wuling, Anda juga berkesempatan Lucky Dip yang berhadiah voucher belanja, merchandise sampai dengan emas hingga 10 gram. Ada juga undian grand prize berupa 1 unit Air ev Lite dan 1 unit BinguoEV Premium Range dengan potongan harga 50%.

Ditambah spesial leasing package dengan uang muka ringan mulai dari 8 juta atau cicilan 3 juta untuk setiap pembelian lini produk Wuling. Tentunya seluruh program promo Wuling di GIIAS 2024 ini berlaku syarat dan ketentuan. Dan masih ada lagi nih, Wuling juga telah menyiapkan BinguoEV Premium Range dengan edisi spesial 7th Anniversary.

“Untuk menandakan perayaan ulang tahun ke-7 di Indonesia, Wuling meniagakan Binguo EV Premium Range Edisi Spesial yang tersedia 1.000 unit untuk pembelian di bulan Juli,” pungkas Ricky.

Berbagai kendaraan dari brand Wuling bisa pengunjung lihat di booth 8B, hall 8, ICE BSD City. Di booth tersebut turut dipamerkan total 15 unit mobil Wuling mulai dari Wuling EV ABC Stories yang terdiri dari Cloud EV, Air ev dan BinguoEV.

Kemudian pada segmen ICE (internal combustion engine) terdapat Alvez, New Confero S, New Cortez. Lalu di kelas kendaraan Hybrid terdapat New Almaz RS Hybrid serta tak ketinggalan light commercial vehicle yang digunakan untuk usaha yakni Formo Max X Kopi Nako.

Dan yang terakhir pengunjung yang penasaran ingin merasakan langsung performa dan fitur dari lini produk Wuling dapat mencoba unit test drive Cloud EV, Binguo EV, Air ev, New Almaz Hybrid, dan Alvez di area test drive yang telah disediakan. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: