Jakarta – Wahana Artha Group (WAG) merayakan hari jadinya ke-52 pada tahun ini. Tepatnya pada 6 Agustus lalu, yang berpusat di Mega Kemayoran, Jakarta Pusat.
Untuk tahun ini, HUT WAG mengusung tema 'Good Times Rewind', dimana perusahaan mengajak seluruh karyawan yang akrab disapa 'Wahanians', kembali merasakan suasana era 1990-an, nostalgia zaman sekolah.
Rangkaian acara digelar pun menarik dan penuh dengan kekeluargaan, sekaligus rasa saling memiliki sebagai cara untuk bersilaturahmi menjalin keakraban antara pemegang saham, manajemen dan karyawan di seluruh unit bisnis.
Sebagai informasi, lini bisnis dari WAG meliputi Integrated Motorcycle Service (PT Wahana Makmur Sejati, PT Wahanartha Ritelindo, PT Tristar Transindo, PT Wahana Kalyanamitra Mahardika), Hospitality and F&B (PT Sahari Multi Investama, PT Kyochon Indonesia) dan Bio Catalyst & Additives ( PT Sahari Makmur Sejati, PT Islaverde Bioinnovation Utama).
Pada kesempatan spesial itu, WAG memberikan penghargaan sekaligus penghargaan atas kontribusi karyawan melalui penghargaan masa kerja, kegiatan lomba pekan olahraga dan seni, Leadership Development Program (program pengembangan pemimpin di masa depan) dan kegiatan lomba inovasi di lingkungan kerja perusahaan.
Ketua HUT WAG ke-52, Anastasia Kelly Budiman mengatakan, di usia ke-52 tahun, Wahana tidak hanya memikirkan urusan bisnis semata, juga memperkuat komitmen menjalankan aktivis usaha berkelanjutan demi masa depan dengan lebih baik.
“Dengan demikian kami bisa terus memberikan yang terbaik untuk seluruh karyawan, pemangku kepentingan maupun kepada masyarakat Indonesia,” imbuh Kelly lebih lanjut.
Melanjutkan Misi Para Pendiri
Kegiatan sosial yang jadi agenda tahunan merupakan kelanjutan dari misi para pendahulu (founder) WAG, yang ingin terus memberikan manfaat bagi sesama masyarakat.
Misi tersebut terus dijalankan oleh seluruh jajaran manajemen dan karyawan perusahaan, melalui kontribusi dalam setiap kesempatan di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.
Rangkaian aksi sosial lewat program Corporate Social Responsibilty secara berkelanjutan kembali dilaksanakan, khususnya jelang perayaan HUT WAG yang ke-52 tahun.
Pelaksanaan aksi tersebut dimanfaatkan bagi masyarakat di Jakarta dan Tangerang, dimana lebih dari 1.000 orang di beberapa titik merasakannya sejak awal Juni lalu.
Dimulai dari khitanan massal untuk 52 anak, donor darah 116 orang, 10 beasiswa sekolah untuk anak jurnalis, pemberian donasi untuk pembangunan masjid Al Wustho Gunung Sahari, hingga dengan Pembagian 1000 paket sembako.
Distribusi paket sembako dilakukan di beberapa lokasi di Pos Tanah Perjanjian, Kampung Bayam, Jakarta Utara dan wilayah Tangerang di Kampung Pabuaran Kelurahan Manis Jaya dan Kampung Dumpit.
Tak hanya itu, kampanye program PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) yang memberikan edukasi mengenai berperilaku sehat dalam masyarakat juga dilakukan di 10 sekolah dari tingkat PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) hingga jenjang SMA.
Beragam aksi sosial ini bukan sekedar wujud komitmen yang dilakukan setiap tahun, namun juga merupakan bagian dari Misi dan Value Perusahaan yang selalu berusaha untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mereka yang berada di sekitar area kerja Perusahaan.
CEO Wahana Artha Group, Taufik Aulia menuturkan, rangkaian kegiatan ini bentuk nyata komitmen Wahana untuk selalu hadir dan memberi manfaat kepada masyarakat, terutama yang membutuhkan.
“Melalui aktivitas yang berlangsung setiap tahunnya, kami berharap bisa sedikit meringankan beban dan mempererat hubungan antara perusahaan dengan masyarakat di lingkungan sekitar,” tutupnya. (*/yogi)
Post A Comment: