Tangerang - Event otomotif Indonesia Autovaganza ke-6 sukses digelar. Mengusung tema "Independence Day Festival", festival ini berisi banyak hiburan, kompetisi dan ajang silaturahmi penggemar dan komunitas otomotif.

Salah satu kemeriahan Indonesia Autovaganza adalah temu kangen komunitas. Selama dua hari penyelenggaraan, selalu dibuka dengan iring-iringan komunitas, baik
motor dan mobil. Kemudian finis di Qbig BSD City untuk bersilaturahmi dan berkeliling venue Autovaganza.
Komunitas yang terlibat antara lain Mobility, Brotherhood Bikers Community (BBC), Riders Association Triumph (RAT), Xmax Owners Bintaro (XMOB) dan Jakarta 3V.

Bahkan Autovaganza dijadikan tempat deklarasi komunitas pengguna mobil listrik BYD yang diberi nama Beyond Community.

Di area taman, berjejer campervan yang diwakili komunitas Gajah Kemping. Mereka mengirim beberapa unit mobil yang sudah dimodifikasi. Mereka memperlihatkan kreativitas mengubah mobil-mobil menjadi rumah berjalan. Komunitas yang beranggotakan ratusan orang ini juga berbagi tips dan trik tentang seluk beluk membangun campervan dalam sesi talkshow.

Berbagai kompetisi juga menjadi sarana hiburan sekaligus penyalur hobi. Perlombaan yang melibatkan anak-anak pun sangat dinanti dan diminati. Contohnya Push Bike Competition. Diikuti lebih dari 200 peserta dan mempertandingkan 14 kelas. Masih ada lomba mewarnai, lomba foto outfit of the day, Hot Wheels competition sampai RC
competition yang diikuti orang dewasa.

Tahun ini, event dimeriahkan 19 merek terkemuka. Ini merupakan jumlah terbanyak sejak Indonesia Autovaganza pertama kali berlangsung sejak 2017. Terdapat 16 merek mobil yang berpartisipasi, termasuk Toyota, Mazda, Honda, Hyundai, Aion, Daihatsu, Kia, Neta, Chery, GWM, BAIC, Wuling, VinFast, MG, BYD, dan Ford. Untuk sepeda motor, ada Vespa, Honda, dan Yamaha.

Indonesia Autovaganza tahun ini juga mengenalkan Electria Zone. Sebuah zona khusus yang menampilkan rangkaian kendaraan listrik terkini. Area ini diisi oleh mobil listrik diantaranya Aion, Neta, BYD, Wuling, dan MG. 

Pengunjung juga berkesempatan untuk 0mencoba setiap kendaraan di area test drive yang telah disiapkan. Sajian display mobil dan motor ikonik menarik penggemar kendaraan lawas. Kali ini
memamerkan mini car yang kondisinya sangat terawat serta langka. Antara lain ada Daihatsu Ceria KX 2001, Mini Cooper 1979 (Innocenti Inspired), Citroen 2CV 1966, Renault 4 1971, Mazda B600 deluxe 1958, Fiat 1100 Berlina 1965, Renault 5TL 1979, Mazda B600 Deluxe Pickup 1958, VW Golf Mk1 1979, Abarth 595 C Turismo 2014.

Kemudian mini motorcycle juga mencuri perhatian pengunjung. Terpajang Honda Monkey berbagai edisi. Mulai dari seri Z50 tahun 1971, sampai Adventure Edition keluaran 2016. Selain itu ada Little Cub, Super Cub, Honda Dax CT70 (1978), Yamaha Zippy 50 (1973), Honda Motra (1983), Honda Motocompo (1982), Suzuki RV50 (1982), Honda Road Pal (1976) dan Honda Chaly keluaran 1970-an.

“Selama dua hari, kami mengundang para penggemar otomotif, baik dari kalangan pecinta mobil maupun motor. Autovaganza juga bertujuan untuk memperkenalkan teknologi terkini, seperti kendaraan listrik dan hybrid. Kami memberi kesempatan kepada pengunjung untuk tidak hanya melihat langsung kendaraan-kendaraan ini, tetapi juga untuk mencoba dan merasakan pengalaman mengendarainya. Sementara itu, kami juga menampilkan mobil retro dan motor klasik yang kali ini mengangkat tema kendaraan mini,” kata Munawar Chalil, Editor in Chief SEA Cardekho. (*/Yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: