Jakarta – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan serah terima microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L kepada pengusaha bus asal Sulawesi Tengah, yaitu Darmawan Suaib.

Seremoni penyerahan unit dilakukan bersama diler resmi Hino di wilayah Sulawesi Tengah, yakni PT Patrako Motor Abadi. Nantinya armada baru ini digunakan untuk rute reguler Palu – Ampana sejauh lebih dari 350 km.
Berlangsung di diler Hino Palu Jl. RE Martadinata Tondo, acara ini juga menjadi momen perkenalan microbus ini kepada pebisnis otobus di Sulawesi Tengah melalui sesi road test mengelilingi Kota Palu.

GSO & Bus Division Head HMSI, Anton Nugroho mengatakan, Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L hadir dengan desain bodi modern, performa mesin tangguh dan efisiensi bahan bakar yang optimal.

“Sehingga cocok untuk mendukung operasional transportasi antar kota. Kami berharap, melalui acara ini pelanggan dapat merasakan langsung kualitas dan kenyamanan yang ditawarkan oleh bus Hino,” imbuhnya.

Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L telah dipasangkan ban radial tubeless yang didesain memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal bagi penumpang. Desain bodi pun dirancang modern.
Bus ini juga dilengkapi fitur-fitur pendukung kenyamanan selama di perjalanan. Sistem suspensi yang stabil dan kabin extra luas memastikan pengalaman berkendara yang lebih baik, untuk pengemudi maupun penumpang.

Hino terus berinovasi untuk menyediakan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan, melalui penggunaan sasis hampir 6,5 meter dimana ini terpanjang di kelasnya.

Plus kapasitas mesin 4.009 cc yang terbesar di kelasnya, sehingga menjadikan mesin dan turbo pada Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L lebih awet untuk rute jarak jauh sekalipun.

Prime Cab L ini merupakan unit yang dijual dalam satu kesatuan antara sasis dan bodi atau ready to use (RTU), untuk berbagai kebutuhan seperti transportasi antar kota dan dalam kota, ambulance, pelayanan kesehatan dan bisnis lainnya.

Usai melakukan serah terima unit, Darmawan menuturkan pilihan armada terbarunya jatuh kepada lini produk Hino yaitu Microbus Hino 115 SDBL Prime Cab L tersebut.

Menurutnya, dipilihnya Hino karena reputasinya yang sudah terbukti dalam hal keandalan dan daya tahan produknya, yang didukung juga desain bodi modern dan fitur-fitur unggulan.

“Kami optimis bus ini akan menjadi andalan baru rute Palu – Ampana. Terlebih dengan layanan purna jual terbaik dan jaringan luas, membuat kami tak perlu khawatir memikirkan operasional di jalan,” pungkasnya.

Terkait layanan tersebut, kebutuhan para pelanggan yang berdomisili di Sulawesi Tengah akan terpenuhi melalui jaringan diler dan bengkel resmi Hino mulai dari Parigi Moutong, Palu, Luwuk sampai Morowali.

Hino memastikan ketersediaan suku cadang asli dan layanan purna jual terbaik, bahkan untuk rute jarak jauh seperti Palu – Ampana sejauh lebih dari 350 km. (*/yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: