Serang - Sekitar 40 awak media yang tergabung dalam Pokja Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Ekbispar) Banten menjajal motor listrik dengan menjelajahi kawasan Banten Lama, Kasemen, Kota Serang, Banten, Kamis (13/9/2024) pagi.

Event yang bertemakan 'Touring Electric Vehicle (EV) with Media: To Socialization PLN Mobile and Electrifying Agriculture’ dilepas langsung oleh General Manager PLN UID Banten Moch Andy Adchaminoerdin yang didampingi Pj Walikota Serang Yedi Rahmat dan jajaran management PPN UID Banten di Alun-alun Barat Kota Serang.
Dengan menempuh jarak sekitar 15 km, rombongan Turing mengambil rute, Alun-alun Barat, Pasar Lama, dan mampir ke 2 titik yaitu pondok pesantren dan tempat pengolahan gabah di Kasemen.

Rombongan pun berakhir di kawasan Museum Banten Lama dengan menikmati wisata sejarah dengan mendapat penjelasan dari petugas museum.

Dikatakan Andy kegiatan ini merupakan salah satu cara PLN UID Banten untuk bersinergi dengan media setiap tahunnya.

"Ini cara kami mengajak teman-teman wartawan untuk merasakan sensasi naik motor EV sambil ikut serta mensosialisasikan program Light Up The Dream dan pemberian token gratis.di ponpes dan tempat penggilingan padi," jelas Andy.
Sementara itu, Pj Walikota Serang Yedi Rahmat mengatakan bahwa Turing dengan motor listrik ini adalah pertama kalinya. Meskipun baru pertama kali, dirinya merasakan kenyamanan naikotor listrik.

"Kalau gowes saya sudah biasa 35-30 kilometer, tapi ini beda sensasinya, naik motor listrik, di area persawasahan Kota Serang bersama rekan-rekan wartawan, seru," ungkapnya.

Saat ditanya, apakah ada perbedaan dengan Turing dengan motor biasa, Yedi mengatakan Turing dengan motor listrik bisa lebih hemat dalam bahan bakar dan tentunya biaya.
"Suaranya halus dan tidak ada polusi karena knalpot, tenaganya juga mantab, tarikannya oke," ujar Yedi yang mengendarai motor listrik Honda EV1.

Tak hanya Honda EV1, ada beberapa brand motor listrik lainnya seperti Volta , Uwinfly dan Polytron Fox R yang digunakan oleh jurnalis.

Yedi pun berjanji akan ikut proses percepatan elektifikais yang digagas pemerintah dan PLN UID Banten dengan menyediakan lokasi charging station di beberapa titik seperti pusat perbelanjaan, bisnis hingga perumahan.

Saat ini, di Banten SPKLU ada di 43 lokasi dengan jumlah 71 unit charger dan 24 SPBKLU. Ke depannya hingga akhir tahun mendatang PLN akan terus menambah sejumlah titik seperti di mall, restoran, kafe hingga kampus. (yogi)

OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: