Serang – Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di jalan raya, Honda Banten bekerja sama dengan Satlantas Polresta Serang Kota mengadakan kegiatan sosial pembagian helm gratis kepada pengguna jalan di persimpangan lampu merah Kebon Jahe, Serang, Kamis (24/10/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong masyarakat lebih disiplin dalam menggunakan helm yang sesuai standar keselamatan.

Selain pembagian helm, Honda banten juga memasang baliho imbauan di area black spot, yaitu titik rawan kecelakaan di sekitar persimpangan. Imbauan ini berisi pesan-pesan penting untuk lebih berhati-hati saat melewati persimpangan jalan yang sering menjadi lokasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.
Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Honda Banten dalam mendukung keselamatan pengendara, khususnya pengendara sepeda motor. Seperti diketahui, pelanggaran penggunaan helm dan kurangnya kewaspadaan saat melintasi area black spot menjadi salah satu faktor utama tingginya angka kecelakaan lalu lintas.

Irfan Zuliansyah, Promotion Head PT Mitra Sendang Kemakmuran menyatakan, “Kami berharap melalui kegiatan ini, para pengendara, terutama pengguna sepeda motor, semakin sadar akan pentingnya menggunakan helm saat berkendara dan lebih waspada ketika melewati persimpangan jalan. Kami juga terus menggalakkan berbagai kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan,” ujarnya. 
Honda Banten secara rutin menyelenggarakan program-program keselamatan berkendara, baik melalui edukasi safety riding di sekolah-sekolah, komunitas, hingga aksi nyata seperti pembagian helm dan pemasangan baliho imbauan di titik rawan kecelakaan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang menyambut baik inisiatif untuk memperkuat kesadaran keselamatan berkendara, terutama di daerah rawan kecelakaan. Dengan adanya aksi ini, diharapkan dapat membantu menciptakan budaya berkendara yang lebih aman di wilayah Kota Serang.
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: