Jakarta – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menyiapkan program tahunannya dalam rangka menyambut liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, kepada para pelanggan.

Pada program ini, Toyota menyiapkan Posko Siaga di lima lokasi strategis dan mudah dijangkau oleh pemilik mobil Toyota. Di posko, konsumen dapat melakukan servis berkala maupun perbaikan ringan.

Tim teknisi berlatih akan melayani kebutuhan konsumen yang masih dapat dilakukan di posko. Kelima Toyota Posko Siaga akan beroperasi selama 24 jam.

Tak hanya itu, Toyota juga menyediakan 300 outlet Bengkel Siaga yang tetap beroperasi normal di hari libur Natal 2024 hingga Tahun Baru 2025, dengan layanan seperti di Posko Siaga.

Layanan Siaga Toyota ini akan beroperasi pada periode 21 Desember 2024 hingga 1 Januari 2025. Untuk mendukung kinerja teknisi, dikonversikan konversi All New Hilux Rangga sebagai mobilitas dan layanan bagi pelanggan.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hadirnya layanan kedua saat Nataru 2024 ini guna memberikan rasa nyaman dan aman selama libur para pemilik mobil Toyota.

“Kami ingin memberikan pengalaman kepemilikan total terbaik kepada pelanggan, tanpa khawatir terkendala teknis kendaraan dimanapun berada,” jelas Anton dalam siaran resminya.

Toyota Posko Siaga Nataru 2024
Adapun titik dari Posko Siaga ini berada di Rest Area KM 57A, dengan periode operasi pada 20 Desember 2024 – 1 Januari 2025, sementara posko lainnya pada 21 Desember 2024–1 Januari 2025.

Sebagai salah satu tol tersibuk di Indonesia, terutama saat libur Nataru nanti, khusus di Toyota Posko Siaga Cikampek, pelanggan dapat memanfaatkan layanan penggantian ban mobil.

Tersedia fasilitas lain yaitu ruang istirahat nyaman plus AC, wifi gratis, TV satelit dan kursi pijat otomatis. Termasuk kids dan game corner untuk anak-anak ketika menunggu servis mobil.

Konsumen dapat melakukan general check-up kendaraan secara gratis di sana, meliputi Ban, Ketinggian Air Wiper, Sistem Rem, Kondisi Oli, Accu, Lampu Eksterior-interior dan Undercarriage.

Untuk biaya jasa dan penempatan suku cadang sama seperti di bengkel resmi, dengan keuntungan tambahan yakni diskon biaya jasa 25% dan gratis TMO Glass Cleaner selama persediaan masih ada.

Setelah melakukan servis berkala atau perbaikan ringan, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan e-wallet dengan melakukan aktivasi aplikasi m-TOYOTA dan scan QR code.

Toyota Mobile Service akan standby 24 jam di Toyota Posko Siaga, termasuk di beberapa bengkel resmi Toyota untuk memberikan layanan servis berkala dan perbaikan mobil ringan di bawah 1 jam, dimanapun mereka berada.

Bagi pemilik mobil yang mengalami masalah di jalan seperti mogok atau kecelakaan, dapat menghubungi layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) yang siaga 24 jam dengan menghubungi Customer Center di 1-500-315 atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.
Program T-CARE
Hadirkan Total Ownership Experience, Toyota juga menawarkan program T-CARE dalam bentuk gratis biaya jasa dan suku cadang sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km).

Ditambah perpanjangan Garansi Toyota (Perpanjangan Garansi) 1 tahun/20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala setiap 6 bulan sekali di bengkel resmi Toyota.

Khusus pemilik mobil LCGC Toyota disediakan dua program pilihan, yakni T-CARE Lite, program gratis biaya jasa hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km).

Sementara T-CARE Lite+ merupakan paket hemat tambahan suku cadang dari servis berkala ke-2 sampai ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km).

Keuntungan perpanjangan garansi tersebut tetap dapat dimanfaatkan oleh pelanggan dengan syarat yang sama, yaitu rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi Toyota.

Pelanggan dapat memilih servis di bengkel resmi Toyota dengan Toyota Genuine Part, atau T-OPT Part yang tersedia di seluruh OtoXpert dan Toyota Part Shop Partner di seluruh Indonesia.

Toyota juga menjadikan Hilux Rangga dikonversi menjadi Toyota Mobile Service (TMS), menggantikan Transmover untuk kemudahan servis berkala dan perbaikan ringan dalam segi waktu dan lokasi.

“TMS berbasis All New Hilux Rangga Cab & Chassis Standard 2.4 Diesel MT, diyakini sangat andal dan tangguh saat harus mengunjungi pelanggan di perkotaan, pedesaan, hingga pelosok wilayah,” kata Anton.

Armada tersebut dilengkapi tambahan kemudahaan seperti pemasangan aksesoris dan perawatan menggunakan Toyota Car Care, baik pada eksterior maupun interiornya.

Layanan ini dapat diakses dengan melakukan booking dan pemesanan terlebih dahulu ke diler terdekat. Konversi lain Hilux Rangga yaitu merombaknya menjadi Toyota EV Mobile Charging (TEMC).

Mengandalkan peralatan pengisian daya ultra cepat yang aman saat harus dibawa berkeliling setiap hari, armada ni memberikan layanan isi daya baterai EV milik BEV Toyota dalam keadaan darurat.

Untuk saat ini, armada TEMC baru meng-cover wilayah Jabodetabek. Pelanggan yang menelepon dapat menghubungi Customer Center di 1-500-315, atau WhatsApp TARRA di 0811-1500-315.

“Toyota memperluas konversi All New Hilux Rangga menjadi unit TMS untuk memberikan kemudahan layanan servis berkala dan perbaikan ringan, ke tempat pelanggan dan tanpa biaya tambahan,” tutup Anton. (*/yogi)
OTOBanten

OTOBanten.id

OTOBanten.id merupakan Media Online Berita Otomotif Seputar Banten dan Nasional

Post A Comment: